BITUNG, REPORTASEPAPUA.COM – Kabar duka datang dari Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura. Salah satu official tim yang juga dokter tim Persipura asal tanah Papua, dr.Agustinus Heatubun wafat, pada akhir November di RS Sutomo Surabaya.

Manajemen Kub Sepakbola Persipura dipimpin langsung Ketua Umum Dr.Drs.Benhur Tomi Mano,MM, Direktur Utama Herat A.Kalengkongan,ST dan Manager tim Rudy Maswi bersama Sekretaris tim Rocky Bebena datang langsung ke rumah duka di Bitung Sulawesi Utara mengikuti pemakaman almarhum.

Suasana haru menyelimuti rumah duka di jalan Perum Asri II Blok E nomor 31 Manembonembo Tengah Kota Bitung. Terlebih antan ketua umum persipura Drs.M.R.Kambu,M.Si bersama ibu dan anak hadri dalam upacara pemakamanan itu.

Ketua Umum Persipura BTM dalam sambutan pelepasan jenasah mengatakan, dokter Agus memiliki jiwa ksatria yang luar biasa, walaupun dalam keadaan sakit, tetap menomor satukan tim Persipura.

Kehadiran Ketua Umum  BTM bersama pengurus membuat warga setempat kagum dan merasa bangga bisa di hadiri para petinggi klub ini. 

Dalam khotbahnya Ibu Pdt. Masye Asa Nelwan, S.Th,M.PDK mengaku cukup terharu mendengar cerita hidup dari almarhum, bahkan bersama warga dan jemaat tidak menyangka bisa dihadiri seorang walikota seperti ini.

“Dengan kesibukan yang tinggi beliau masih bisa menyempatkan diri hadir memberi penghormatan bagi almarhum, itu menunjukan beta dekat dan pedulinya beliau terhadap karya yang diberikan pada tim persipura” ungkap pendeta Nelwan.

Ketua Umum Dr.Drs.Benhur Tomi Mano, MM (kelima dari kanan) saat berfoto dengan Manajemen Persipura di rumah duka almarhum dr. Agustinus Heataubun.

Sebelum dibawa ke pemakaman, di rumah duka Walikota Jayapura BTM menyerahkan foto almarhum secara simbolis kepada keluarga yang diterima ibu almarhum. dr. Agustinus semasa hidupnya adalah pegawai negeri sipil pada Pemerintah Kota Jayapura dan pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Koya Barat dan juga kepala seksi pada Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutan pelepasan mengaku bangga dengan sosok almarhum. “Atas nama pemerintah kota Bitung saya bangga dengan sosok almarhum, karena hidup kita jika baik pasti dikenang, berbeda jika orang itu tidak baik” kata Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri.

dr.Agustinus Heatubun meninggalkan satu istri, dua orang anak , ibu dan tiga orang adik. (Redaksi)

2 KOMENTAR

  1. Hi, I do believe this is a great web site. I stumbledupon it 😉 I am going to revisit yet
    again since I book marked it. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to help others.

  2. Hello There. I discovered your weblog the use of msn. This is an extremely smartly
    written article. I’ll be sure to bookmark it and return to read extra of your helpful information. Thank you
    for the post. I’ll definitely comeback.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here