KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Setelah 14 hari Pasar Penunjang Arso II, Kampung Yuwanaian, Distrik Arso, Kab Keerom tidak beroperasi (Ditutup), akhirnya kembali dibuka dan aktifitas masyarakat maupun pedagang tampak sudah kembali normal.

Hal itu diungkapkan Kepala Pasar Penunjang Arso II, Kampung Yuwanaian, Distrik Arso, Kab Keerom, Alimuddin kepada Reportase Papua. Com saat ditemui di Pasar Arso II, Minggu (31/5).

“Telah 14 hari Pasar Arso II ditutup dan mulai hari ini (red- kemarin) Pasar Penunjang Arso II kembali dibuka. Penutupan Pasar Penunjang Arso II untuk mencegah penyebaran Covid- 19,”ujar Alimuddin.

Penutupan Pasar Arso II atas koordinasi semua pihak terutama aparat pemerintahan Kampung Yuwanain, sehingga untuk sementara Pasar ditutup. “Setelah 14 hari berjalan tidak ada aktifitas masyarakat, Pasar Arso II kembali dibuka. Kita bisa lihat sendiri pada hari pertama dibukanya Pasar Arso II sebanyak 400 pedagang yang berjualan,”bebernya.

Disamping itu, sebelum pasar Arso II ditutup sementara, sebagaian besar para pedangang dianjurkan untuk dilakukan pemeriksaan menggunakan Rapid Test . “ dari hasil pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kab Keerom banyak hasilnya reaktif . maka dari itu Pasar Arso II kami tutup sementara,”lanjutnya.

Alimuddin menambahkan, dengan beroperasinya Pasar Arso II ini para pedangang maupun masyarakat yang berjunjung ke pasar sesuia dengan protocol kesehatan seperti menggunakan masker dan menyiapkan tempat pencuci tangan. Semua itu untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid- 19 di Kab Keerom. “ untuk beroprrasinya Pasar Arso II dalam 1 minggu dilakukan selama tiga kali, hari Minggu, Rabu dan Hari Jumat,”jelasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here