Masa Jabatan Bupati Selesai, Mendagri Tunjuk Drs. Irwan, M.MT Sebagai PLH Bupati Keerom

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Berakhirnya masa jabatan Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM dan Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut.MUP priode 2016-2021 pada tanggal 17 Februari 2021.  Akan tetapi belum adanya definitif Bupati dan Wakil bupati Keerom hasil Pilkada Tahun 2020. Dengan demikian, untuk mengisi jabatan Bupati Keerom, Menteri Dalam Negeri (Mandari) mengeluarkan surat keputusan Bupati dan Wakil Bupati yang berakhir masa jabatanya.

Dari keputusan itu, Drs. Irwan, M.MT ditunjuk sebagai pelaksana harian (PLH) Bupati Kab Keerom, melalui keputusan Menteri Dalam Negeri (Mandagri).

Melalui surat keputusan Mendagri, dilakukan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Keerom priode 2016-2021 kepada Pj Sekertaris Daerah Kab Keerom selaku PLH. Kab Keerom diruang pertemuan Bupati Keerom Kantor Otonom Lantai III, Rabu (17/2).

Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM priode 2016-2021 mengatakan, dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Keerom ini  mengucapkan banyak terima kasih segenap jajaran SKPD se- Kab Keerom dan seluruh masyarakat Keerom yang selama ini dipercayakan sebagai Bupati Keerom. selain itu juga ucapan terima kasih kepada ASN, DPRD dan Forkompinda Kab Keerom atas kerja samanya selama 5 tahun ini yang telah membangun sinergi dan dan harmonis untuk bersama- sama membangun Kab Keerom.

“Apabila ada kekurangan dari kami baik disegaja maupun tidak disegaja dalam bentuk kebijakan kami memohon maaf yang sebesar- besarnya,”ujar Markum.

Disamping itu, kata Markum, begitu banyak kendala yang terjadi seperti aspirasi dari ASN dan masyarakat Keerom. hal itu tidak terlepas dari situasi Pandemi Covid- 19 secara tidak langsung mempengaruhi kita dalam bekerja sehingga hal ini harus dipahami oleh pimpinan OPD maupun ASN di Kab Keerom untuk selalu bersatu padu untuk menjaga daerah Kab Keerom.

“ kami berharap situasi Pandemi Covid- 19 yang belum berakhir ini agar bersama- sama meningkatkan pengabdian sebagai anak bangsa untuk terus membangun Kab Keerom,”pintahnya.

Sementara Plh. Bupati Keerom, Drs. Irwan, M.MT mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Keerom priode 2016- 2021 yang menyerahkan amanah jabatannya kepada pelaksana harian (PLH) Bupati dan Wakil Bupati Keerom kepada kami, sehingga tugas yang diberikan kepada kami akan dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab sebagaimana mestinya.

“Tugas kami hanya mengisi sementara kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Keerom dalam melaksanakan tugas pemerintahan di Kab Keerom,”ujar Irwan.

Untuk itu kepada pimpinan OPD  di Kab Keerom diharapkan dapat bekerja sesuia tupoksinya dan tetap kembali melaksanakan tugas pokok masing- masing untuk membangun Kabupaten Keerom, dengan meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kab Keerom. (Rhy)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,944FansSuka
2,758PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles