KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Sampai saat ini masih ada pejabat dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Keerom yang belum masuk kantor paskah libur Tahun Baru 2020. Padahal telah diberikan libur panjang yang cukup panjang, tetapi masih menambah libur sendiri.

Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM kepada wartawan usai memimpin apel pagi dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (13/1).

“ saya  sangat heran masih ada pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Keerom yang belum melaksakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sudah diberikan libur yang cukup panjang tetapi masih menambah libur sendiri,”ujar Blasius.

Dengan belum melaksanakan tugas, Blasius sangat menyayangkan dan tidak pantas dicontoh. Apalagi seorang pejabat, bagaimana bisa memberikan contoh terhadap bawahan kalau pejabatnya saja seperti ini.

“Hal- hal seperti ini tidak pantas dicontoh, seorang pejabat harus memberikan contoh yang baik dan benar terhadap bawahannya. Bukan memperlihatkan hal- hal yang tidak baik,”bebernya.

Bagi pejabat yang tidak melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya terutama masuk kantor pastinya akan dikenakan sangsi sesuai peraturan perundang- undangan.

“Kami akan memanggil pejabat yang bersangkutan yang tidak masuk kantor dan dapat mempertanggung jawabkan . tidak ada alasan lagi seperti mahal tiket dan lain sebagainya,” Tegas Blasius.

Untuk itu Sekda Blasius tidak henti- hentinya mengingatkan kepada seluruh pengawai di Kabupaten Keerom tetap melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam pelayanan pembangunan dan kemasyarakat.

“Kalau masyarakat telah dilayani dengan baik, pastinya masyarakat mengatakan bahwa pelayanan pemerintahan telah berjalandengan baik. Tapi masyarakat tidak dilayani dengan baik, masyarakat akan menilai bahwa pemerintah dianggap tidak berhasil,”jelasnya.

Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh ASN di Kab Keerom dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here