JAYAPURA, Reportasepapua.com – Stadion Papua Bangkit yang dibangun Pemerintah untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020,  masuk nominasi sebagai stadion terbaik dunia 2019.

Stadion Papua Bangkit masuk dalam daftar 21 stadion, akan saling bersaing untuk mendapat penghargaan sebagai stadion terbaik 2019,  yang diselenggrakan oleh media online asal Polandia Stadiumdb.com.

Edisi pemilihan stadion terbaik ini telah memasuki edisi ke 10 yang telah diselenggarakan dan dilakukan dengan cara memberikan vote secara online hingga 15 Maret 2020 mendatang

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa, berharap dukungan dari masyakarat Indonesia. “Saya imbau kepada masyarakat indonesian bantu vote, agar Stadion Papua Bangkit bisa menjadi  stadion terbaik di dunia,” harapnya.

Alex Kapisa mengaku, pemerintah dan masyarakat Papua bangga karna Stadion Papua Bangkit yang dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp 1.3 triliun masuk nominasi stadion terbaik tahun 2019.

Ya, Pemerintah dan masyarakat Papua merasa bangga, apalagi Stadion Papua Bangkit akan bersaing dengan beberapa stadion terbaik di negara Eropa, Asia maupun Amerika.

Ia bahkan berharap, Stadion Papua Bangkit bisa terpilih menjadi stadion terbaik dunia. Oleh karena itu, Alex mengimbau kepada seluruh masyarakat indonesia dan Papua pada khususnya untuk sama-sama memberikan dukungan dengan cara memvote melalui website  http://stadiumdb.com.

“saya imbau lagi kepada seluruh masyarakat dan semua  stakeholders untuk dapat memberi dukungan vote sebanyak banyaknya,” imbaunya.

Diketahui, Stadion Papua Bangkit dijadwalkan sebagai tempat pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Ini daftar 21 stadion yang bersaing menjadi yang terbaik untuk edisi 2019, Air Albania Stadium, Al Janoub Stadium (Al Wakrah Stadium),  Al-Maktoum Stadium, Allianz Field, Bankwest Stadium (Western Sydney Stadium), Datong Sports Center Stadium, DGB Daegu Bank Park, Eryaman Stadyumu, Estadio Fiscal de Talca, Estadio Jorge Luis Hirschi, Japan National Stadium (Kokuritsu Kyōgijō), MOL Aréna (DAC Arena), New Clark City Athletics Stadium, Puskás Aréna, Reale Arena (Estadio Anoeta, Stadionul Municipal Târgu Jiu (Stadionul Tudor Vladimirescu), Štadión Tehelné pole (Národný futbalový štadión), Tottenham Hotspur Stadium, VTB Arena – Central Stadium Dynamo named after Lev Yashin, Wuhan Five Rings Sports Center Stadium. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here