Masyarakat Adat Dumtru Nyatakan Siap Sukseskan PON XX

0
206

SENTANI, Reportasepapua.com – Masyarakat Adat Dumtru Wilayah 3 yang membawahi Distrik Nimboran, Distrik Kemtuk dan Distrik Kemtuk Gresi nyatakan sikap siap untuk mendukung terlaksananya Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

Pernyataan sikap itu disampaikan langsung oleh Kepala Suku, Tokoh Agama, Pemuda, dan Perwakilan Perempuan yang bertempat di para-para adat kampung Bring Distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura.

Kepala suku kampung Sawoi Bapak Yuki Natasekai yang mewakili masyarakat Sawoi mengatakan PON XX merupakan momen yang sangat baik dan ini perlu didukung oleh semua elemen masayarakat, karena Kabupaten Jayapura sebagai Tuan Rumah dari pelaksanaan PON tersebut.

“Kami Masarakat adat dari kampung Sawoi mendukung dan siap mensukseskan PON ke XX yang dilaksanakan di Kabupaten Jayapura, tentuya juga kami akan turut terlibat dalam memberikan atau menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya di Sentani, Sabtu (29/02).

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Jayapura untuk melibatkan diri, jangan hanya menjadi penonton saja, imbuhnya.

Hal yang serupa juga disampaikan Perwakilan perempuan Ibu Serly Buay, bahwa masyarakat distrik Nimboran turut mendukung pelaksanaan PON XX yang akan berlangsung di Kabupaten Jayapura.

“Kami sangat berharap nantinya PON XX yang berlangsung ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dansukses, ini menjaga martabat kabupaten Jayapura,” Tutur Serly. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here