Masyarakat Diminta Untuk Tidak Meremehkan Covid-19

0

JAYAPURA,Reportasepapua.com – Masyarakat diminta untuk tidak meremehkan Covid-19 (Coronavirus). Hal ini disampaikan oleh Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule.

“ sebaiknya semua dapat mengikuti terus aturan maupun protocol yang sudah disampaikan” kata kepada wartawan, Kamis (09/04).

Ia juga berharap masyarakat harus jujur dalam pengertian jikalau atau siapapun yang melakukan kontak dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) untuk segera melapor tanpa harus malu melaporkan diri kepada petugas Kesehatan agar kita akan segera melakukan pemeriksaan Repid test.

“ dengan melakukan repid test kitaakan mengetahui status anda, jikalau ternyata hasilnya positif maka akan ada satu lagi tahapan“ Jelasnya.

Tahapan selanjutnya atau PCR test akan dilakukan untuk memastikan secara pasti apakah anda tertular Covid-19 atau tidak.

“ tupoksi dari pada petugas Kesehatan adalah satu jikalau anda berada dalam kelompok sakit ringan kami akan mengupayakan semaximal mungkin agar anda tidak jatuh pada sakit sedang, “ Tuturnya (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here