JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Polsek Sentani Barat Melaksanakan sosialisasi saber pungli, stop hoax dan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kampung Waibron Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura. Selasa, 29 Januari 2019.

Sosialisasi saber pungli, stop hoax serta pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, dimana Wakapolsek Sentani Barat memberikan pengetahuan tentang tim saber pungli yang sudah terbentuk di Kabupaten Jayapura, serta mengajak masyarakat kampung untuk tidak mempercayai berita – berita yang belum tentu kebenarannya / hoax, tidak lupa juga Kapolsek mengajak warga untuk siap mensukseskan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

Wakapolsek Sentani Barat, Iptu Susyanto saat dikonfirmasi mengatakan pada sosialisasi tersebut apabila warga kampung apabila mendapati adanya pungutan yang tidak sesuai peraturan perundangan – undangan dalam pengurusan surat – surat untuk segera dilaporkan kepada polisi.

“Jika masyarakat Temukan hal seperti itu segera laporkan kami khususnya Polsek Sentani Barat, kemudian terkait internet atau dunia maya maka saya menghimbau kepada masyarakat kampung untuk lebih bijak dalam menyikapi setiap info maupun berita yang di peroleh, sekarang makin banyak info atau berita yang tidak jelas kebenarannya / hoax karena itu kita harus lebih cermat dan pintar dalam menerima setiap informasi yang didapat dari dunia maya dan Jangan langsung menyebarkan saring dulu sebelum sharing, pada intinya, stop tangkal dan cegah berita bohong/hoax,” Jelas Wakapolsek Sentani Barat.

Tambah Wakapolsek tidak lupa juga kami mengajak warga kampung untuk mensukseskan pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang, dengan bersama – sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kampung Waibron.(redaksi/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here