NDUGA, REPORTASEPAPUA.COM – Masyarakat Distrik Yal, Yigi, dan Mbua Merasa Bangga dan Senang Karena Aparat Polri dan TNI merayakan Natal Bersama di wilayah Mereka yang berlangsung dengan Hikmat.

Tak Hanya Merayakan Natal Bersama, Masyarakat Senang karena mendapat bingkisan dari Polri dan TNI.

Selain Bingkisan Masyarakat di distrik DAL, Yigi dan Mbua juga bisa mendapatkan pengobatan gratis dari anggota Polri karena selama ini masyarakat minim dalam pengobatan, akibat terisolirnya daerah mereka ini, dimana memerlukan waktu 8 jam mencapai Kota wamena.

Ibadah Natal bersama dipimpin langsung oleh Pdt. Nataniel Tabuni dengan Tema ”Pemerintah dan Masyarakat adalah Wakil Allah.”

Kapolres Jayawijaya,  dalam kesempatannya menyampaikan kepada Pemerintah daerah kami titip masyarakat di daerah ini untuk bersama – sama menjaga situasi keamanan. Kita harus berlandaskan suka cita damai Natal kedepannya dan apabila ada permasalahan yang perlu dibantu sama aparat TNI/Polri tolong segera disampaikan.

Anggota DPRD Kabupaten Nduga Eliaser Tabuni dalam kesempatannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nduga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah bisa hadir dalam kegiatan Natal bersama ini. Kedamaian itu datang dari Surga maka dari itu kita bersama – sama menjaga suka cita kedamaian ditempat ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga sudah menghimbau masyarakat untuk kembali beraktifitas seperti biasa karena situasi sudah aman dan tidak perlu takut akan kehadiran aparat karena mereka datang untuk mengamankan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Direktur Binmas Polda Papua menyerahkan bingkisan Natal kepada Perwakilan Tokoh Masyarakat. Selain melaksanakan Ibadah Natal bersama, masyarakat juga diberikan pengobatan gratis dari tim Bidang Dokkes Polda Papua serta kegiatan bakar batu bersama.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here