MCK Penting untuk Kesehatan

WAMENA, Reportasepapua.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya meminta kepada 328 Kampung yang ada di Kabupaten Jayawiaya, untuk dapat membangun Kamar Mandi, Cuci, Kakus (MCK).

Menurut Wabup, kebutuhan akan MCK di wilayah kampung sangat penting, untuk kesehatan warga msyarakat yang ada di kampung.

Sehingga sangat perlu setiap Kepala Kampung dapat memasukan dalam program, dan menganggarkannya dari dana Desa, guna membangun MCK di kampung.

“Ini salah satu bagian dari Kehidupan, karena kita habis makan pasti perlu MCK dan saya sudah tekankan supaya dana desa bisa dibangun karena itu diminta untuk kampung,” Kata Wabup Marthin Sabtu (22/02).

Selain pembangunan MCK di wilayah kampung, Wabup Marthin juga meminta kepada Kepala Kampung, agar menganggarkan dana untuk pengairan air bersih ke rumah warga masyarakat yang ada di kampung.

Sebab selama ini masyarakat yang ada dibeberapa kampung lebih mengharapkan, dan mengkonsumsi air hujan dan kali.

Sementara itu Tokoh Intelektual Distrik Witawaya dr. Ronny Oagay menjelaskan, kebutuhan akan MCK oleh masyarakat sangat penting.

“Pembangunan MCK itu penting bagi kesehatan masyarakat yang ada di Kampung,” kata dr. Ronny.

yang mana menurutnya, selama ini dalam program di kampung tidak pernah menganggarkan dana untuk pembangunan MCK, sehingga dirinya berharap kepada Kepala Kampung, agar dana Desa dapat digunakan untuk membangun MCK.

dr. Ronny Oagay kembali berharap, agar pembangunan MCK tidak hanya dilakukan di Distrik Witawaya saja, melainkan dapat diterapkan oleh Pemerintah Jayawijaya, dan dilakukan di setiap kampung yang ada di wilayah Kabupaten Jayawijaya. (Afri)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,738PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles