Medan Berat, Polwan Ini Tak Kenal Lelah Mengajar Anak Di Oksibil

Jayapura,reportasepapua.com – Dua anggota Polres Peg. Bintang, Briptu Eduard Habibu dan Briptu Treslinda A. S.sos, kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan membawa mereka untuk pergi berbagi ilmu di SD Inpres Dimbalip Distrik Serambakon Kabupaten Peg. Bintang.

Kedua personil Polri dari Polres Peg. Bintang ini harus menempuh jalan darat dengan menggunakan motor selama kurang lebih 45 menit dari Mapolres Peg. Bintang untuk sampai ke SD Inpres Dimbalip, sesampainya di SD Inpres Dimbalip mereka berdua disambut hangat oleh para murid dan dewan guru di SD tersebut.

Bripda Eduard yang merupakan anggota Binmas Noken Polri memberikan materi tentang wawasan kebangsaan bagi para murid dengan tujuan meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara sejak dini kepada anak – anak di Distrik Serambakon, sedangkan Briptu Treslinda yang bertugas di Satuan Lalu Lintas lebih fokus memberikan pendidikan lalu lintas kepada murid SD Inpres Dimbalip.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini anak-anak memberikan wawasan bagi anak-anak agar kelak mereka menjadi generasi muda bangsa yang lebih maju untuk membangun daerahnya dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia dibidang apa saja sesuai dengan cita-cita mereka kelak.

Kegiatan kedua anggota Polri ini mendapat tanggapan positif dari kepala sekolah SD Inpres Dimbalip Alius Asemki, yang berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut karena secara tidak langsung bisa lebih mendekatkan diri dengan anak – anak yang selama ini mungkin mereka takut sama Polisi namun dengan kegiatan seperti begini mereka tidak lagi merasa takut dengan kehadiran Polisi.(anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,770PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles