JAYAPURA, Reportasepapua.com – Satu Narapidana asimilasi yang baru bebas dari Lapas Kelas IIA Abepura terpaksa dilumpuhkan tima panah anggota tim gabungan Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota yang diback up Jatanras Polda Papua, Senin (11/5) dini hari, lantaran kembali melakukan aksi kejahatannya beberapa waktu lalu.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Reskrim AKP Yoan Febriawan, SH.,MH menerangkan pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/259/V/2020/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Japsel atas kasus pencurian disertai kekerasan pada 7 Mei 2020 lalu.

“Pelaku EMHY Alias Egar merupakan residivis dengan kasus curas dan baru keluar dari lapas Abe sekitar bulan april 2020 karena asimilasi covid 19. Dan kini kembali melakukan aksinya lebih dari satu kali,” cetusnya.

Kata AKP Yoan, Edgar terpaska dilumpuhkan dengan tima panas lantaran melakukan aksi perlawanan dan berusaha melarikan diri ketika hendak ditangkap.

“Ketika hendak ditangkap pelaku sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap, bahkan pelaku sendiri sempat melakukan perlawanan sehingga kami ambil tindak tegas,” tuturnya.

Ia pun menerangkan dari hasil pemeriksaan pelaku Edgar telah mengakui perbuatannya sesuai laporan polisi yang dilaporkan korban.

“Pelaku telah mengakui perbuatannya tersebut diatas bersama dengan teman-temannya yang mana identitas dari teman-temannya tersebut telah di kantongi oleh tim dan akan dilakukan pengejaran,” bebernya. (rdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here