MAMTENG, REPORTASEPAPUA.COM – Deklarasi Kesepakatan bersama dalam rangka menjaga Papua Tanah Damai yang diikuti Pemerintah daerah, komponen masyarakat, POLRI, Dan TNI Semua berkomitmen menggelar Deklarasi Cinta Tanah Papua. Dalam kegiatan tersebut TNI – POLRI bersama Pemda serta komponen masyarakat menandatangani kesepakatan deklarasi Cinta Tanah Papua yang berlangsung di Aula Wira Satya Pradhana, Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah.

Adapun isi dari Deklarasi kesepakatan bersama yakni, Kami warga Negara Kesatuan Republik Indonesia di Tanah Papua dengan beragam suku, bahasa, agama dan Adat Istiadat bersepakat menyatakan, Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Tanah Papua; Hidup berdampingan Rukun damai dengan penuh kasih sayang; Sepakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar dan Sepakat menolak kelompok Separatisme dan Radikal di Tanah Papua.

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak yang diwakili Kepala Inspektorat Kristian Eppa menegaskan situasi kemananan suatu daerah sangat penting terkait dengan berjalannya pembangunan Nasional demi terwujudnya kesejaterahan bersama.

“Perbedaan satu sama lain adalah untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan sehingga Kita harus terus menjaga kedamaian di Mamberamo tengah dan Di Papua Umumnya,” Tuturnya.

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Deni Herdiana,Se.,Sh. menghimbau seluruhnya mari bergandengan tangan bersama ciptakan kedamaian di Tanah yang terberkati ini Papua.

“Pegang teguh Motto Bhineka tunggal ika, meski berbeda – beda tetapi tetap berada dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Inonesia,” Tutupnya. (REDAKSI.ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here