JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah mengeluarkan hasil CPNS 2018 dan bulan ini siap dimumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua.

Plh. Sekda Papua, Muhammad Musa’ad kepada wartawan di Jayapura, Jumat (17/7/2020) mengaku seleksi CPNS formasi 2018 sudah ada hasilnya tinggal diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
“Hasil untuk CPNS 2018 sudah ada, kemarin sudah dibahas untuk diumumkan secara serentak,”kata Musa’ad.

Namun mengenai mekanisme pengumuman hasilnya CPNS, ujar Musa’ad masih dipertimbangkan. Sebab, perlu memperhatikan protokol kesehatan karena Covid-19.

“Intinya menyepakati bagaimana cara pengumumannya,”terangnya.
Ia menjelaskan, untuk penerimaan CPNS formasi 2018 sesuai dengan kebijakan yang telah disepakati bahwa 80 persen kuota untuk orang asli Papua (OAP) dan 20 persen bagi non OAP.

“Selain itu, hasil tes berdasarkan peringkat,”tandasnya.
Diakuinya, berdasarkan kebijakan tersebut pusat telah menetapkan hasilnya. Dimana, Pemerintah pusat telah menyerahkan hasilnya ke Pemprov Papua.

“Kemudian provinsi melakukan evaluasi atau mengecek terhadap hasil tersebut apakah sudah sesuai atau tidak, apakah benar-benar sudah sesuai 80:20 persen, jika sudah sesuai akan kembali dikirim ke Jakarta kemudian keluar hasilnya,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda saat dihubungi via telelon selelurnya, Jumat (17/7/2020) mengaku hasil seleksi CPNS formasi 2018 akan diumumkan bulan ini.

“Pengumuman dilakukan tidak serentak tetapi nanti akan diumumkan sesuai dari jadwal masing-masing kabupaten, Nanti pengumuman akan dilakukan melalui media dan online,”tambahnya. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here