JAKARTA,REPORTASEPAPUA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 tetap dilaksanakan di Papua dan Sesuai jadwal.

Menpora Imam Nahrawi kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Senin (26/8) menjelaskan, sesuai hasil Ratas bersama Presiden Jokowi bahwa PON tetap dilaksanakan di Papua tentu dengan penyederhanaan dan rasionalisasi jumlah cabang olahraga.

” jumlah cabang olahraga tersebut harus sesuai dengan sport olimpik dan sesuai kondisi di Papua baik kondisi infrastruktur, venue maupun ketersediaan atlet-atlet di Papua, Saya juga bergembira bahwa setidaknya Papua sudah memplatnaskan atau men TC kan 1300 atlet. Ini kabar yang sangat baik,” ungkapnya.

Selain itu, pemerintah pusat akan terus memberikan pendampingan baik melalui asian games guna mendampingi PB PON dalam rangka penyelenggaraan 2020.

Mengenai POPNAS dan Peparpenas yang resmi dipindahkan dari Papua, Menpora menerangkan bahwa sesuai surat dari Gubernur Papua, maka sudah dipertimbangkan dan dipindahkan ke Jakarta.

“Setidaknya venue-venue bekas Asian Games masih bisa digunakan,” katanya.

Ia kembali menegaskan tentang PON XX, Mempora menyatakan bahwa Papua hanya fokus tuan rumah PON 2020. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here