Menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani, Polres Jayapura Gelar Survey Indeks Tata Kelola Online

DOYO BARU, Reportasepapua.com – Predikat zona integritas wilayah bebas korupsi, telah disandang Polres Jayapura dan satu – satunya wakil dari Provinsi Papua, melalui penghargaan/penganugrahan dari Kemenpan RB, yang diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bersama Menteri PAN RB Drs. Syafruddin., M.Si, pada tanggal 10 Desember Tahun 2018 lalu di Jakarta.

Dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si beserta pejabat utama dan personil Polres Jayapura, dengan menggandeng Badan Pusat Statistik Kabupaten Jayapura yang dipimpin Jeffry Y. Defretes, S.Kom., M.M dan anggotanya, melaksanakan survey indeks tata kelola online untuk mencapai wilayah birokrasi bebas melayani, yang melibatkan TNI, pemerintah daerah, para tokoh adat, tokoh agama dan para asosiasi pengusaha, lembaga serta swadaya masyarakat Kabupaten Jayapura sebagai penilai survey.

“Hari ini kita melaksanakan survey persepsi daripada masyarakat, jadi ITK ini adalah indeks tata kelola yaitu suatu program untuk menilai bagaimana kinerja polisi terkait dengan tugas pokok dan fungsi,” ujar Kapolres Dean Macbon.
Dikatakan, survey yang juga merupakan bagian daripada pemenuhan ITK online, adalah bagaimana masyarakat memberikan persepsinya terkait dengan kegiatan kepolisian, khususnya Polres Jayapura.

“Nanti akan dievaluasi kira – kira apa kekurangan dan juga apa yang menjadi kelebihan tugas kami,” katanya.

Kata Kapolres, hal itu supaya ada suatu predikat yang dicapai, bahwa memang setiap Polres – polres maupun Polda – polda yang ada di Indonesia ini, apakah sudah tepat Polisi ini menjalankan tugas fungsinya.

“Dalam survey ini kami melibatkan tokoh masyarakat, pemerintah daerah, TNI, LSM tokoh – tokoh adat maupun anggota kita sendiri, bagaimana menilai internal kita, karena mereka yang tau bagaimana Kapolres, bagaimana sistem pembinaan Polres,” pungkas Kapolres.(redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles