Merasa Dekat, Suku Kanum Iringi Kepulangan Saggas Pamtas RI-PNG

MERAUKE, Reportasepapua.com – Puluhan masyarakat kampung Sota, Kabupaten Merauke, iringi pelepasan kedua Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri MR 411/ PDW dan Batalyon Infanteri 406/CK di pelabuhan Yos Sudarso, hari ini (22/6).

Dihadapan awak media, tokoh adat Suku Kanum, Daud Dimar, sesaat sebelum mengikuti upacara pelepasan kedua satgas itu menuturkan kedekatan huhungan masyarakatnya dengan personil Satgas.

“Kami berterima kasih karena mereka bertugas dengan baik selama ini, juga banyak membantu dan membina masyarakat kami dalam berbagai hal, ” teranganya.

Ditambahkan, jika dirinya dan masyarakat Sota merasa sangat kehilangan para prajurit yang telah bersama mereka selama 9 bulan bertugas di wilayah selatan Papua.

“Sebenarnya kami sangat berat melepaskan mereka karena selain bertugas mengamankan wilayah perbatasan, mereka sangat dekat dengan kami,” ucap Tete Daud lirih.

“Kami tau mereka punya keluarga dan harus kembali ke satuan, untuk itu kami berharap kepada Satgas yang baru mampu melanjutkan tugas dengan baik,” sambungnya.(Bobby)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles