Meski Hanya 11 KK, Kampung Webi Besyukur Dapat BLT

WONDAMA, Reportasepapua.com- Untuk meringankan beban masyarakat di Kampung Webi, Distrik Rasiei, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemerintah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN.

Shaking bersyukurnya atas bantuan itu, masyarakat kampung Webi melakukan ibadah singkat dengan menyanyikan satu kidung pujian penuh ungkapan syukur “syukur bagi Tuhan” sebelum pemerintah kampung dan pendamping kampung itu menyalurkan BLT ke warga penerima bantuan, Sabtu (30/5).

Sebanyak 11 KK dari kampung Webi berhak menerima BLT tersebut.
Ketua Badan Perwakilan Kampung (Baperkam) Webi, Benedictus Mbari pun mengajak masyarakat bersyukur atas bantuan yang diberikan presiden melalui kementrian desa hingga ke kampung.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan atas bantuan yang diberikan melalui pemerintah dan kita berdoa kapada Tuhan agar memberkati pemerintah,Tuhan Berkati bapak Presiden Joko Widodo yang sudah bijak membantu kita melalui program BLT dana Desa di tengah Wabah ini,” ujar dia.

Benedicktus yang juga salah satu tim penyelamatan kapten Wargono atas tragedy jatuhnya pesawat AU di wilayah pedalaman Wondama Undurara itu, mengajak masyarakat Webi agar tidak melihat jumlah bantuan yang diberikan pemerintah di tengah wabah ini, tetapi diharap dapat mengunakan dana tersebut dengan baik untuk keperluan yang menunjang pencegahan Covid-19.

“Jangan kita lihat nilai uang ini, tetapi mari kita bersyukur lewat bantuan ini kita masih bisa pakai beli beras, sabun mandi, sabun cuci pakian dan kebutuhan lainnya selama wabah Covid-19,” ungkap Benedictus.

Dia menambahkan 46 KK Masyarakat Webi tidak terima BLT sebab sudah terkaver dalam berbagai bantuan pemerintah lainnya.

“Di Webi hanya 11 KK sebab KK yang sisa sudah terkaver dalam bantuan yang lainnya,” tutur dia.

Sementara pendamping Pemberdayaan dana desa distrik Rasiei, Anculina Marani mengemukakan, total anggaran BLT dalam tiga tahap untuk kampung Webi sebesar Rp.19.800.000.

“Total penerima BLT di Webi 11 KK, masing-masing KK dapat Rp.600.000 rupiah untuk penyaluran tahap pertama sebesar Rp.6.600.000 rupiah. Kita sudah salurkan tahap pertama per tanggal 22 Mei lalu dan akan di lanjutkan dengan penyaluran tahap ke dua dalam waktu dekat ini,” kata Anculina.(SR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles