JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di aula Rupatama Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi Polda Papua dengan instansi terkait tentang kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Mulyadi Kahani, PJU Polda papua, pimpinan BUMD serta 5 pilar keselamatan (steak holder).

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua menyampaikan Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si, sudah mencetak 25 ribu kaos untuk meramaikan kegiatan ini, agar semua pihak berperan dalam acara ini kita juga sudah sampaikan kepada Bapak Gubernur untuk meramaikan tanggal 2 Maret 2019.

“Kita sentuh betul di papua ini agar betul-betul bisa mengurangi tingkat angka kecelakaan. Kalau kita tangani masa-masa produktif ini, ginerasi bangsa ini akan turun kita harus pikirkan bersama-sama, ini adalah even-even paling bagus,” Tutur Wakapolda.

Waka Menambahkan Event ini kita gunakan untuk bisa colin donsistem terhadap kaitannya dengan politik. Jangan orang berkaitan politik terus, pikiran konflik terus, di pecah-pecah dengan pileg dan pilpres karena mengelompok parpol/caleg semua kelemahan di buka, itulah demokrasi untuk memilih yang terbaik yang tidak mempunyai kelemahan, ekosistem itu di buka luas-luas.

“Dengan adanya kegiatan ini saya harap kembali bersaudara lagi, kembali menjadi satuan kembali komuntas-komunitas untuk membagun papua ini. Saya berharap dengan kondisi papua dengan pileg dan pilpres, kalau pilpres di papua ini saya kira tidak begitu konflik tapi pilegnya bisa untuk di daerah-daerah nanti para kapolres khususnya kita akan gerakan juga supaya bisa mempengaruhi mengingatkan untuk mengurangi jumlah korban kecelakaan khususnya,” tegasnya.

Ini yang perlu kita sampaikan sehingga kita bisa diskusi, bagaimana tanggal 2 Maret nanti bisa tercapai mungkinkah 25.000 orang kalau bisa 30.000 orang kumpul untuk berbahagia bukan untuk konflik, tapi bahagia artinya Sukacita minimal minumnya makannya kita bisa merasakan. Mungkin bisa di hadirkan kuliner-kuliner khas makanan daerah yang di Papua ini kita tampilkan betul dengan semeriah mungkin, dengan semua berpartisipasi.

Kapolri juga turunkan anggaran semua bisa saling ditambahi lagi dengan stakeholder sehingga muncul suatu kekuatan suatu kemeriahan suatu kebahagiaan di Papua, ini yang kita ciptakan bersama-sama bagi kita semua mudah-mudahan ini bisa tercapai. Kegiatan rapat ini akan saya laporkan kepada Bapak Kapolda Papua selaku penanggung jawab kegiatan kita ini.

“Saya berharap para panitia ini dapat bekerja dengan baik, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Untuk kgiatan kemaren cukup bagus, tanggapan dari Bupati dan Steakhhold cukup bagus Karena melibatkan komunitas motor. Kedepannya mari kita saling mengingatkan karena kegiatan ini kita bekerja bersama instansi lain dan kita harus melaksanakannya secara humanis,” Ungkapnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here