Millennial Road Safety Festival Polres Paniai di Hadiri 4500 Peserta

Enarotali, Reportasepapua.com – Puncak acara Millennial Road Safety Festival Polres Paniai, pada Sabtu (2/3/19) pagi, di banjiri ribuan masa. Sebanyak 4500 peserta hadir dalam kegiatan itu. Kegiatan yang dipusatkan di Mako Polres Pania ini, hadiri para Pimpinan Muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para guru-murid SMP-SMA dan para generasi milenial se-Kabupaten Paniai.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dipimpin Kapolres Pania, AKBP A. Wakhid P. Utomo, S. IK, dilanjutkan dengan jalan santai, senam sehat kolosal, sambutan, pembacaan deklarasi millennial , peragaan safety Riding, pembagian doorprize serta hiburan musik di puncak acara.

Dalam sambutannya, Kapolres Pania mengajak kepada seluruh generasi millennieal untuk mengutamakan keselamatan dengan cara tertib berlalulintas.

“Setelah kegiatan ini saya berharap, kaum millennial dapat berpartisipasi mensukseskan keselamatan berlalulintas dengan cara tertib berlalulintas,”tuturnya.

Tentunya kata Kapolres, dengan cara melengkapi kendaraannya masing-masing. Baik itu, menggunakan kaca spion, helem dan melengkapi surat-surat kendaraan.

Kapolres menekankan bahwa keselamatan saat membawa kendaraan itu penting. Oleh karena itu dirinya sangat berharap kepada seluruh masyarakat terlebih kaum millennial untuk ikut terlibat dengan cara mematuhi semua aturan berlalulintas.

“Kalau semua masyarakat tertib dan mematuhi aturan yang berlaku, pasti saya yakin kecelakaan dapat kita hindari bersama-sama,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Paniai yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Paniai, Azis mengungkapkan kegiatan Millenial Road Safety Festiival sangat bagus karena melibatkan kaum milenieal di Kabupaten Pania.

“Untuk itu, kami (pemerintah) memberikan apreasiasi kepada pihak kepolisian yang mana telah mengadakan kegiatan seperti ini. Saya berharap, kaum milenial disini (Pania) dapat berpartisipasi menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,”seruhnya.

Menurut Azis, keselamatan itu harus diutamakan dalam berkendara maka wajib bagi seluruh masyarakat untuk menaati segala aturan maupun ketertiban di jalan raya.

“Nah, khusus kepada kaum milenial yang merupakan generasi penerus bangsa harus memperhatikan keselamatannya. Sebab kalian lah harap bangsa ini, maka itu kalian harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,”imbuh Azis. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,769PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles