Minim Persediaan Air di Perbatasan, Binmas Noken Polri Bantu Warga PNG

Jayapura,reportasepapua.com – Mengasihi bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan oleh setiap insan ciptaan TUHAN. Mengasihi adalah mudah dan dapat dilakukan secara gratis oleh siapa saja yang mempunyai hati ingin menolong sesama manusia yang berada dilingkungan sekitar hingga lingkungan bebas.

Hal tersebut dikatakan Kanit Pertanian Binmas Noken Polri, Iptu Ma’’aruf Suroso melalui pesan singkatnya, kamis/11/10/2018, yang diterima oleh Satgas Humas Polri, mengawali pesannya pada warga di perbatasan.

Kanit Peternakan Binmas Noken Polri, Iptu Ma”aruf Menjelaskan, bahwa dirinya didatangi 30 warga masyarakat Papua Nugini dari distrik Morehead, kampung Wereavere, mengadukan kekurangan air dengan membawa jerigen dan botol kosong untuk mengambil air demi kebutuhan memasak dan minum mereka.

“Iya, mereka yang datang berasal dari kampung wereavere Distrik Morehead pada pukul 16.00: wit. Mereka meminta bantuan air untuk memasak dan minum”, ungkap Iptu Ma’’aruf.

Iptu Ma’’aruf menambahkan, kedatangan mereka masyarakat Papua Nugini itu diterima dan dilayani dengan baik.

“bagaimanapun mereka adalah saudara kita sehingga Kami melayani mereka dengan baik, Kami Memberikan air bersih yang berada dalam penampungan provil air kepada mereka yang diisikan dalam jirigen dan botol-botol air minum, juga kami menghimbau agar mereka membuat sumur sehingga mereka tidak kekurangan air karena musim kemarau yang panjang sangat berdampak pada kurangnya debit air diwilayah perbatasan RI-PNG tersebut,” Ungkapnya.

Seorang masyarakat PNG yang enggan menyebutkan Namanya dalam Bahasa Fiji yang diterjemahkan oleh Iptu Ma’’aruf, menyampaikan ucapanya terima kasihnya kepada Binmas Noken Polri, melalui Kepolisian Sektor Sota yang telah menerima serta melayani kami warga masyarakat Papua Nugini dengan baik.(anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,767PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles