Miras Oplosan Asal Ambon Marak Beredar di Jayapura, Ternyata Diselundupkan Lewat Kapal Penumpang

0
158

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berhasil menggagalkan puluhan liter minuman keras lokal asal Ambon di pelabuhan laut Jayapura, Sabtu (18/1) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis M. Romony menjelaskan puluhan liter miras yang hendak di seludupkan dari Kapal Motor (KM) Dobonsolo diamankan dari tangan seorang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) ketika melintas di pintu penjagaan.

“Kami saat melakukan pengamanan terhadap penumpang dan barang bawaan baik naik maupun turun, mencurigai barang bawaan seorang TKBM, saat diperiksa kami temukan Sopi yang sudah dikemas berbagai ukuran baik di dalam plastik maupun botol mineral,” terangnya, Sabtu (18/1) siang.

Untuk miras lokal itu sendiri belum diketahui siapa pemiliknya, lantaran modus pelaku kata Iptu Enis menggunakan jasa bongkar muat.

“Pelaku menggunakan modus lama, barangnya di angkat oleh TKBM, sementara pelaku monitor dari jauh, ketika lolos maka pelaku membayar jasa angkat, sebaliknya kalau ditahan maka pelaku muda untuk kabur. Saksi sendiri tidak mengenal jelas siapa pemiliknya,” ujarnya.

Mantan Kapolsek KP3 Udara Mimika Ini pun menduga minum keras yang hendak diseludupkan itu rencananya akan di jual di kota Jayapura, mengingat jumlah barang bukti yang diamankan cukup banyak.

“Barang bukti kami amankan 71 liter itu sudah dikemas berdasar ukuran ada yang lima liter hingga ada yang di isi didalam botol bekas mineral,” ucapnya.

Bahkan saat ini lanjut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Jayapura, minuman keras tersebut telah diamankan guna di jadikan barang bukti. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here