Mobil ‘Nyemplung’ ke Laut, Empat Orang Meninggal Dunia

JAYAPURA, Reportasepapua.com  – Mobil Avansa berwarna silver dengan nopol  DS 1550 AZ tercebur ke laut di Pelabuhan Jayapura, Sabtu (24/11/2018). Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi dan 3 penumpangnya meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran persnya menjelaskan, mobil Avansa berwarna silver yang dikemudikan oleh Indra Gunawan terasebut memasuki areal pelabuhan Jayapura kemudian memarkirkan kendaraanya di area bongkar muat kontener dekat K.M Tanto Express yang sedang melaksanakan bongkar muat barang.

“Karena posisi parkir mobil berada di area kerja, saksi sempat menyampaikan agar kiranya kendaraan tersebut dapat dipindahkan ke tempat yang lebih aman karena ada aktifitas bongkar muat barang. Sekira pukul 23.00 wit, pada saat pengemudi berusaha memutar untuk memindahkan kendaraannya dari tempat parkir diduga pengemudi tersebut tidak melihat tepi dermaga sehingga mobil tersebut terjun ke Laut” jelas Kamal.

Lanjutnya, sepuluh menit kemudian, Fardan salah satu karyawan PT. Pelindo melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek KPL Jayapura, selanjutnya anggota piket Mapolsek KPL yang dipimpin Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos bersama Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos mendatangi tempat kejadian.

“Pada pukul 00.30 wit, 2 anak korban berhasil dievakuasi dari dalam mobil dalam keadaan meninggal dunia. Pukul 01.15 wit,  mobil korban berhasil dievakuasi naik dari dalam air Laut ke atas Dermaga dan 2 korban lainnya berhasil dievakuasi dalam mobil dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya para korban dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diambil tindakan medis” tandas Kamal.

Kamal juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari para saksi yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Sementara kasus kecelakaan tersebut telah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek KPL di back up Sat Reskrim Polres Jayapura Kota. Langkah selanjutnya melakukan penyelidikan dan penyidikan tentang kasus kecelakaan tersebut” pungkasnya. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,946FansSuka
2,762PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles