Momen Hari Guru, BTM : Kebutuhan Guru Akan Dievaluasi

0
124

BTM : Dispendikbud akan mengevaluasi kebutuhan guru di masing-masing sekolah

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Walikota jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan apresiasinya dalam rangka hari guru Nasional kepada semua guru di kota jayapura yang jatuh pada tanggal 25 November 2019.

Saat diwawancara setelah selesai rapat Sidang DPRD kota jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan dihari guru ini, dirinya selaku walikota berterimakasih kepada para guru yang telah mengabdi mendidik anak bangsa di kota jayapura sehingga menjadi anak yang pintar dan cerdas.

“Dari yang tidak bisa membaca menjadi bisa, yang tidak bisa menulis menjadi bisa. Ini harus terus ditingkatkan dan mereka inilah SDM besar untuk membangun kota jayapura ke depannya,” Tuturnya

BTM juga Mengaku akan mengevaluasi kebutuhan guru di masing-masing sekolah, dengan bidang mata pelajarannya yang dibutuhkan di masing-masing OPD.

“Evaluasi oleh dispendikbud agar tidak terjadi penumpukkan guru bidang studi yang sama, kekurangan guru dan kelebihan guru. Kesejahteraan guru diberikan insentif, TPP tepat waktu, sertifikasi guru, pelatihan guru, dan semua guru tidak ada lagi yang D2 dan D3 semua sudah berpendidikan S1,” Tutupnya. (Stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here