KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Jajaran Polres Keerom bersama Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) BKO Polda Papua memperigati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 74 Korps Brimob Polri Tahun 2019 di Mapolres Keerom, Kamis (14/11).

Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Idham Asis, M.Si yang dibacakan Kabag Ops Polres Keerom Kompol P. Harahap, S.Sos ,MM mengharapkan Brimob Polri yang dimana saja berada agar semakin professional, unggul dan senatiasa menjadi kebanggaan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan ini juga, Kapolri mengucapkan bela sungkawa atas gugusnya personil Brimob Polri dalam berbagai penugasan menjaga NKRI. “ semoga Allah SWT, Tuhan yang mana kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjaungan dan mengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuaran bagi keluarga yang ditinggalkan,”ujar Kapolri.

Dikatakannya, Korps Brimob Polri lahir, tumbuh dan berkembang tidak lepas dari sejarah panajng Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini. Dari sejak kemerdekaan sampai dengan paska reformasi saat ini, Brimob harus senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan yang berintensitas tinggi.

“Dari berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan eksitensinya seperti, keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2019, penaganan aksi- aksi terorisme, penaganan Operasi ketupat 2019 dan aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019. Bahkan unjuk rasa terkait isu Papua,”Bebernya.

Selain itu, banyak prestasi yang di peroleh personil Brimob Polri di berbagai iven oleh raga khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola dan penugasan lain diluar negari. Oleh karena itu, menghadapi berbagai tantangan dan dinamika tugas, kipra dan prstasi personil Brimob Polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa dan Negara. Dengan semboyan “ Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”.

Sementara Komandan Kors Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dangki Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) BKO Polda Papua Iptu Sudirman mengatakan, syukuran yang diselengarakan ini merupakan wujud rasa terima kasih kepada tuhan yang mana esa, atas nikmat yang telah diberikan sehingga sampai saat ini Kors Brimob Polri tetap tegak berdiri dan tetap setia dalam menjaga dan mengamankan NKRI. “ di HUT Brimon Polri ke- 74 Tahun 2019 akan terus membuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara. Bahwa Kors Brimob Polri selalu ada untuk Indonesia,”tutupnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here