JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw Meminta Seluruh Pihak ditahun baru ini agar terus Menjaga Kedamaian dan Keamanan.

Hal ini disampaikan Kapolda Dalam Kegiatan Natal Keluarga besar Polda Papua dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua” yang berlangsung di Aula SPN Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan kegiatan ini Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Para Pejabat Utama Polda Papua, Para Personel Dan Asn Polda Papua.

Acara Peringatan Natal bersama Keluarga Besar Polda Papua dimulai dengan diawali dengan Persembahan Pujian dan Doa Syafaat yang dibawakan oleh Pastor Agustinus Yeruan, OFM.

Pendeta MT. Mauri, S.Th memberikan refleksi Natal sesuai Tema Natal yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua” dengan Sub Tema natal “Dalam Mndukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat”.

Dalam Sambutannya Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengatakan Atas Nama pribadi dan selaku pimpinan di Polda Papua menyampaikan salam hormat atau salam bahagia kepada seluruh umat kristiani yang merayakan Natal di tahun 2019, dan juga untuk saudara-saudara kita semua selamat memasuki tahun baru 2020, semoga perayaan natal ini membawa kebahagiaan, juga kedamaian dan kesejahteraan bagi kita semua amin.

“Kita patut bersyukur bahwa perayaan natal 2019 hingga malam pergantian tahun diwilayah hukum Polda Papua dan Jajaran, Puji tuhan kita bersyukur karena semua telah berjalan dengan penuh hikmat, tertib dan juga damai. Oleh karena itu saya sekali lagi saya menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh anggota Polda Papua dan jajaran yang telah bekerja keras melaksanakan pengamanan natal dan juga tahun baru 2020 yang sampai saat ini kita rasakan masih aman, damai, dan kondusif,” Tutur Kapolda.

Waterpauw berharap suasana seperti ini terus dapat kita jaga sehingga tanah Papua yang kita cintai semakin menuju kehidupan yang aman damai, tentram serta menjadi rumah yang nyaman bagi semua umat yang ada di tanah Papua.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini juga tak lupa saya menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh hamba tuhan atas kerja kerasnya, juga menyampaikan renuangan-renungan, memberikan pembimbingan-pembimbingan iman melalui kepada seluruh umat yang ada di gereja-gereja juga yang ada di masjid-masjid , di vihara-vihara yang menjauhkan diri dari rasa kebencian dengan memelihara rasa kebersamaan dan keberagaman kita, terimaksih kepada kerja keras hamba-hamba tuhan ini,” Tutupnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here