JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Upacara Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019, menjadi momentum Pemerintah Kota Jayapura menerima sejumlah penghargaan.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM menerima Penghargaan Pembina Pelayanan Publik Wali Kota Jayapura kategori Sangat Baik dari MenPANRB, Penghargaan Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Dispendukcapil kategori sangat baik dari MenPANRB, Penghargaan Smart City atas penerapan Masterplan, Roadmap dan Quick Wings dari Kemkominfo, Penghargaan Role Model Pelayanan Penyelenggara Pelayanan Publik kategori Baik DPMPTSP oleh MenPANRB.

Kemudian, penandatanganan MoU kerjasama dengan Kantor Berita Nasional (KBN) ANTARA, dalam mendukung pelayanan publik di Kota Jayapura menuju Smart City. KBN nantinya akan menunjang publikasi pelayanan publik baik dari Kota Jayapura maupun dari luar Papua. Dengan ditempatkannya monitor publikasi pelayanan publik di sejumlah OPD, juga videotron di ruang publik.

“Penghargaan tersebut menjadi komitmen Pemerintah Kota Jayapura membahagiakan masyarakat dalam mewujudkan pelayanan yang efektif, akuntabel, transparan, efisien, prima, cepat dan tepat. Kami terus akan membenahi sistem online kita untuk mempermudah pelayanan publik di Kota Jayapura,” kata Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Senin 11 November 2019.

Wali Kota menambahkan, Kota Jayapura menerima penghargaan Kemkominfo RI yang melibatkan 100 kabupaten / kota. Kota Jayapura termasuk di dalam 25 nominasi kabupaten / kota menuju Smart City dalam pelayanan kita kepada masyarakat. Untuk itu, masyarkaat yang belum menerima pelayanan maksimal, diharapkan bisa menyampaikan aduan kepada instansi terkait, guna semakin membenahi pelayanan publik Pemerintah Kota Jayapura.

“Kita juga melakukan kerjasama dengan KBN ANTARA dalam mendukung pelayanan publik di Kota Jayapura,” katanya.

Selain menerima sejumlah pebghargaan, Kota Jayapura pada hari ini juga menjadi tuan rumah atas Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua oleh KPK RI. (STELA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here