JAYAPURA, Reportasepapua.com – Majelis Ta’lim (MT) Ittiba’ As-sunnah Jayapura membagikan 1.000 lembar masker non medis kepada pengendara roda dua dan empat yang melintas di traffic light (lampu lalulintas) seputaran Bandara Sentani dan Pasar Lama Sentani.

 
Seksi Dakwah dan Sosial Yayasan Ittiba’ As-sunnah Jayapura, Mukhlis mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Peduli Dakwah Makassar untuk membantu Pemerintah mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

 
“Kami merasa terpanggil untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Papua. Tahap pertama pembagian di Kabupaten Jayapura, dan akan berlanjut dalam waktu dekat di Kota Jayapura,” kata Mukhlis melalui pesan Whatsapp, Senin (20/4/2020).

 
Selain membagikan masker, pihaknya juga mensosialisasikan cara pemakaian masker yang benar dan jangka waktu pemakaian masker. “Kami sampaikan ke pengendara bahwa ini masker kain non medis, bisa dicuci setelah 4 jam pemakaian. Jadi bagi masker sekaligus sosialisasi tentang bahaya virus corona apabila tak menggunakan masker,” ucapnya.

 
Sebagai informasi, MT Ittiba’ As-Sunnah Jayapura bekerjasama dengan Yayasan Markaz Dakwah Makassar melalui program kerja Peduli Dakwah. Organisasi ini hadir sebagai media bagi kaum muslimin dalam menyalurkan zakat, infaq, sedekah, wakaf dan bantuan sosial lainnya melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Peduli Dakwah.

 
Mukhlis berharap masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah tentang penggunaan masker ketika berada di luar rumah. “Dan juga imbauan lainnya terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Mukhlis. (Ananda)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here