KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) telah menjadwalkan pelaksanaan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke 8 tingkat Kabupaten Keerom Tahun 2020 akan dilaksanakan pada 14- 15 Maret 2020 mendatang.

Untuk itu, sebelum pelaksanaan MTQ ke- 8 tingkat Kabupaten Keerom pengurus LPTQ Kabupaten Keerom serta LPTQ tingkat Distrik se- Kab Keerom melakukan rapat koordinasi di Arso Grande Hotel Arso 2, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (17/1).

Ketua Umum LTPQ Kabupaten Keerom Drs. Irwan, M.MT menjelaskan, sesuia surat dari LPTQ Provinsi Papua bahwa pelaksanaan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 28 Provinsi Papua akan dilaksanakan pada tanggal 5 April sampai 11 April 2020, sehingga pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan MTQ ke- 8 tingkat Kabupaten Keerom di Bulan Maret 2020.

Hal itu dikatakan Irwan dalam pertemuan dengan pengurus LPTQ Kabupaten Keerom di Arso Grande Hotel. “ pengurus LPTQ Kab Keerom dan Distrik telah sepakat pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Keerom dilaksanakan pada 14- 15 Maret Tahun 2020,”ujar Irwan.

Disamping itu juga, telah menetapkan tempat pelaksanaan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 8 tingkat Kabupaten Keerom diwilayah Distrik Manem, Kabupaten Keerom. akan tetapi sebelum pelaksanaan MTQ ke- 8 tingkat Kabupaten Keerom, seluruh LPTQ tingkat Distrik yang ada di Kabupaten Keerom dapat menyesuaikan. “ Meskipun masih dua bulan lebih pelaksanaan MTQ ke- 28 Provinsi Papua, tapi LPTQ Kabupaten Keerom telah menetapkan jadwal maupun tempat dilaksanakanya MTQ ke- 8 tingkat Kabupaten Keerom Tahun 2020,”bebernya.

Untuk itu diharapkan LPTQ Kab Keerom maupun LPTQ Distrik dapat melakukan pembinaan secara baik, bukan hanya dilakukan pembinaan pada saat akan momen atau perlombaan. Akan tetapi dapat dilakukan secara berkelanjutan, agar dapat melahirkan qori dan qoriah berprestasi baik ditingkat Distrik, Kabupaten, Provinsi sampai Nasional.

Sementara itu Ketua Harian LPTQ Kabupaten Keerom Mashudi mengatakan, untuk pelaksanaan MTQ ke- 8 tingkat Kabupaten Keerom Tahun 2020 dipusatkan di Distrik Manem, kerana MTQ ke- 7 Tahun 2019 dilaksanakan di Distrik Skamto. Semua itu agar LPTQ Distrik bisa bergantian menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ. “ Distrik Skanto dan Distrik Arso Barat telah menjadi Tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kab Keerom dan di tahun 2020, Distrik Manem menjadi tempat pelaksanaan MTQ tingkat Kab Keerom,”jelasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here