MTQ ke- VIII Tingkat Distrik Diikuti 85 Peserta

0
287

KEEROM, Reportasepapua.com – Pada pelaksanaan seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (NTQ) ke- VIII Tingkat Distrik Arso Tahun 1441 H Tahun 2020 dikuti 85 peserta dan 7 cabang perlombaan di Masjid Agung Nurul Hudah Arso II, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Sabtu (29/2).

Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM mengharapkan para dewan dalam melakukan penilaian pada bidang masing- masing terhadap peserta lomba agar dilakukan secara objektif sehingga hasil yang didapatkan benar- benar memuaskan di Distrik Arso dapat mewakili MTQ ditingkat Kabupaten Keerom pada Bulan Maret mendatang Tahun 2020.

Selain itu, dalam memberikan nilai sesuia dengan kemampuan terhadap peserta itu sendiri, agar ketingkat yang lebih tinggi akan lebih baik kerana kualitas yang didapatkan sesuia kemampuan yang dimiliki.

Hal itu dikemukakan Bupati Keerom MUH Markum dalam arahnya pada pembukaan MTQ ke- VIII tingkat Distrik Arso, Kab Keerom Tahun 2020 di Masjid Agung Nurul Hudah.

“ kita memberikan penilaian sesuia yang kita harapkan, sehingga nilai yang diberikan terhadap peserta sesuia dengan kemampuan. Makanya dewan hakim dalam melakukan penilaian secara objektif,”ujarnya.

Disamping itu Markum mengatakan, dalam berapa tahun terakhir ini pada pelaksanaan Seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) mengalami peningkatan seperti tadwit, hafiz- hafizah, tilawah, penghapalan dan lain sebagainya.

Hal senada yang disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Distrik Arso Abbas Zakaria mengharapkan kepada para dewan hakim yang baru saja dilantik dalam melakukan penilaian terhadap peserta agar benar- benar dilakukan secara objektif sesuia hasil yang diperoleh, sehingga hasil yang diperoleh dapat berlomba pada MTQ tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. “ dewan hakim tidak boleh melihat kerana keluarga atau teman tetapi melihat kemampuan dan kualitas anak,”ujar Abbas Zakaria.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ ke- VIII tingkat Distrik Arso Mulyanto, S.Pd mengungkapkan, untuk jumlah peserta yang mengikuti MTQ tingkat Distrik Arso sebanyak 85 peserta. Sedangkan cabang yang akan diperlombakan sebanyak 7 cabang lomba.

“ dari 85 peserta dari utusan kapilah dari 5 kampung yang ada diwilayah Distrik Arso. Untuk pelaksanaan MTQ ke – VIII tingkat Distrik Arso berlangsung satu hari,”ungkapnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here