MUI Papua Imbau Seluruh Pihak Menjaga Persaudaraan dan Kerukunan Di Tanah Papua

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH Syaiful Islam Al Payage menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar bersama-sama menjaga keamana dan ketertiban di tanah Papua.

Terkait dengan akan berlangsungnya pesta demokrasi yaitu pilkada di tanah papua, KH Syaiful Islam Al Payage menuturkan, Kita sebentar lagi di akhir tahun 2020 ini, akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah di tanah papua. sebagai toko Agama saya sangat mengharapkan untuk kita betul-betul menjaga ketertiban dan kedamaian di tanah Papua.

“Kita punya pilihan berbeda-beda, tetapi jangan sampai mengalahkan persaudaraan antar anak Papua” tuturnya.

Lanjutnya, sampaikan aspirasi, sampaikan dukungan kepada pemimpin-pemimpin yang terbaik di daerah kita masing-masing. barang tentu kita sebagai rakyat menginginkan pemimpin-pemimpin yang amanah yang bisa mensejahterahkan rakyat Papua.

Terkait dengan Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX-2021 di tanah Papua, KH Syaiful Islam Al Payage mengajak mengajak kepada seluruh segenap masyarakat Papua untuk mari kita sukseskan PON di tanah Papua ini.

“Kita sebagai tuan rumah kita betul-betul menyambut menyelenggarakan PON ini dengan sebesar-besarnya karena ini sesuatu yang langka. banyak sekali daerah-daerah yang lain di seluruh Indonesia ingin menjadi tuan rumah PON tapi, allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa menghendaki kita Masyarakat Papua bisa menjadi tuan rumah. Mari kita betul-betul menyongsong dan mensukseskan PON Papua”. ujar KH Syaiful Islam Al Payage.

Sebagai tuan rumah bagaimana kita betul-betul paling tidak memanfaatkan peningkatan ekonomi, bagaimana kita punya kreatifitas, bagaimana kita bisa mengambil hasil-hasil yang maksimal dari pada event terbesar PON di tanah Papua ini.

Kita juga harus basa membuat tamu-tamu atau para atlet-atlet yang datang ke tanah Papua bisa merasakan kenyamanan, bisa merasakan keindahannya Tanah Papua bahkan yang lebih penting adalah indahnya persaudaraan masyarakat di tanah Papua.

Sebagai tokoh agama saya sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat kepada pemerintah provinsi Papua dan juga Kepolisian daerah Papua untuk membantu menjaga keamanan dan kenyamanan demi suksesnya PON di tanah Papua.

“Kita adalah bangsa yang besar, kita adalah bangsa Indonesia, kita diikat dengan Bhinneka Tunggal Ika. NKRI dari Sabang Sampai Merauke. Papua bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga pemerintah melakukan berbagai macam langkah untuk bisa mensejahterakan masyarakat Papua”, tambahnya. (rdk)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,766PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles