Musrembang Distrik Rasiei, Indubri Minta Perhatikan Usulan Berbasis Ekonomi Rakyat Papua

0
256

Wondama, Reportasepapua.com – Musyawarah Rencana Pembangunan Distrik (Musrembang) distrik Rasiei Kabupaten teluk Wondama, Rabu, (19/2) di aula distrik Rasiei, digharapakan masyarakat distrik Rasoiei dapat mengusulkan program kerja yang berdampak dalam peningkatakan ekonomi rakyat, kesehatan dan Pendidikan rakyat di distrik Rasiei, hal ini diutarakan wakil bupati Teluk Wondama, DR. Paulus Indubri, ketika membuka acara Musrembang siang tadi.

dalam sambutan orang nomor 02 di Pemkab Teluk Wondama itu mengatakan, pengadaan kendaraan dinas tahun depan jangan lagi menggunting usulan rakyat demi pengadaan kendaraan dinas untuk para pejabat daerah, tetapi usulakan program kerja dari kampung melalui distrik itu harus benar-bernar diperhatikan dengan baik sebab dikonsultasikan, dikoordinasikandan dibahas, jangan asal gunting kata Indubri.

“Musrembang distrik, merupakan suatu proses perencaan yang dilakukan oleh jajaran pemerintahan, mulai dari tingkat bawah hingga tingkat paling atas, ini merupakan tahun ke 3 saya berdiri disini, saya ingin ada usulan perencanaan dari kampung dan distrik yang dapat meningkatkan ekenomi Masyarakat terutama masyarakat papua kita, kesehatan dan Pendidikan,”ujar Indubri .

Dia juga mengingatkan para kepala OPD yang saat itu hadir agar dapat memperhatikan dengan bai kapa yang menjadi usulan prioritas dari masing-masing kampung demi kemajuan Kabupaten Teluk Wondama, “Yang menurut kampunga adalah prioritas jadi itu di perhatikan dengan baik ya dinas-dins terkait, bedakan diprioritas, antara penting, sangat penting dan mendesak, kita kerja harus didukung dengan data yang tepat sehingga jangan ada usulan kampung yang berulang-ulang kali diusulkan karena di coret di Bappeda, saya ingatkan apa yang diusulkan kampung itu penting, namun kampung juga harus mengusulkan program yang benar-benar itu suatu kebutuhan masyarakat,” kata Indubri .

“Berpikir cepat dan tanggap, kita bangun Wondama, saya ajak kita berpikir cerdas, saya berharap apa yang disampaikan teman-temand kampung itu harus kita berpikir soal sector ekonomi, kesehatan Pendidikan harus jadi prioritas kita. Jangan lagi ada pengadaan mobil tahun depan, kita setiap tahun adakan mobil saya lihat banyak kendaraan dinas untuk apa banyak banyak sementara ekonomi rakyat kita tidak tingkatkan. Saya ingin lihat ciptakan kegiatan untuk mama mama papua punya ekonomi bertumbuh pikirkan aktivitasnya tingkatkan dan tumbuhkan ekonomi keluarga Papua. Saya harap musrembang hari ini kita tidak asal datang duduk makan pinang dan pulang,” tutur Indubri

Indubri juga ingatkan agar setiap warga msyarakat dapaty tentukan pilihan dalam tahun politik ini dengan baik, namun ia juga menegaskan agar PNS Pemkab Wondama tak terlibat langung dalam pesta demokrasi tahun ini sebab jika terlibat maka PNS akan berhadapan dengan hokum danundang-undang yang telah diatur. “tahun ini merupakan tahun politik, tentukan pilihan secara baik dan pilihlah yang kita anggap mampu mesejahterakan rakyat, “ tutup Indubri. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here