Naik ke Penyidikan, Polda Papua Belum dimintai Bantuan oleh Polda Metro Jaya

0

Jayapura,reportasepapua.com – Kasus Dugaan Adanya Penganiayaan kepada Penyidik KPK di hotel borobudur di jakarta beberapa waktu lalu, yang menurut Polda Metro Jaya sudah ditingkatkan menjadi Penyidikan, Hingga sabtu hari ini Polda Papua Belum mendapat permintaan bantuan ataupun kordinasi soal pemeriksaan saksi maupun tersangka.

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal ketika di tanya di Mapolda Papua Sabtu sore Mengatakan hingga saat ini Polda Papua belum mendapat permintaan bantuan dari Polda Metro Jaya soal kasus tersebut.

“Sampai hari ini kami polda papua belum dapat permintaan apapun ini dari ruangan, pemeriksaan maupun bantuan personel,” Tegasnya.

Kamal Mengakui Polda Papua intinya mendukung penanganan kasus ini, sehingga jika ada permintaan pihaknya pasti akan membantu Polda Metro Jaya.

“Kami selalu siap, dan saya juga himbau kepada semua pihak jangan takut berhadapan dengan hukum, ataupun kepolisian, karena sebetulnya kepolisian itu bukan mengadili, tetapi hanya menjalankan SOP yang sudah ada, nantilah dipengadilan itu yang akan mengadili apakah yang mana yang benar dan mana yang salah semua tergantung di Pengadilan,” Tuturnya.

Kabidhumas yang sudah menjabat di era tiga Kapolda ini juga menyinggung soal akan adanya rencana aksi sejumlah pihak pada rabu pekan depan menurutnya aksi bisa saja namun harus mengacu pada UU dan tidak menganggu ketertiban umum.

“Silahkan jika ada aksi, tapi saran kami agar tidak menganggu kepentingan umum seperti lalu lintas dan kepentingan masyarakat lainnya, apalagi kalau dengan jumlah massa yang besar sangat berpotensi disusupi pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.

Saling Lapor 

Kasus Penganiayaan Penyidik KPK ini terjadi pekan lalu di jakarta dan menjadi perhatian Publik dimana Pemprov Papua juga telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya pencemaran nama baik setelah KPK melaporkan anak buahnya di pukul. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here