Naikan Harga Sembako, Pedagang di Puncak Jaya Didenda 1 M

0
250

PUNCAK JAYA, Reportasepapua.com – Pengaruh dari Covid-19 tak hanya berdampak pada manusia saja, tetapi juga pada sistem perekonomian yang ada. Hal ini dilihat mahalnya harga sembako yang berada dipertokoan maupun Kios-Kios Di Kabupaten Puncak Jaya.

Salah satu Pemilik kios, di Mulia Saat ditemui mengatakan bahwa harga barang yang berada dikios mereka masih berada diharga yang normal untuk Kota Mulia.

“Mengenai harga barang yang ada di toko kami masih berada diharga normal dikarenakan untuk saat ini kami masih memiliki persediaan barang. Untuk kedepannya otomatis akan ada perubahan harga dikarenakan pengiriman stok barang ditoko kami akan dikirim lewat jalur udara yang berpengaruh dengan ongkos pengiriman sehingga berdampak pada harga jual yang kami keluarkan ditoko kami,” Ungkap Pemilik Kios Lani yang tak ingin disebut namanya.

Pemilik Kios Lani telah menyatakan bahwa ia telah menerima surat edaran dari Bupati.

“Beberapa hari yang lalu Bupati puncak Jaya mengeluarkan aturan atau sanksi bagi toko/kios yang memainkan harga, , harapan kami selaku pengusaha Toko maupun Kios semoga pemerintah mempertimbangkan untuk membuka jalur darat dari Wamena ke Mulia yang tentunya harus mengikuti SOP (Standar Operosional Prosedur) Dinas Kesehatan sehingga pencegahan Covid 19 ini tetap berjalan dan persediaan Bama juga berjalan dengan baik,” Harapnya.

Dari beberapa pemilik kios sangat mendukung atau mangapresiasi Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang telah mengambil kebijakan karantina wilayah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 karena langkah ini demi kepentingan kita semua yang ada di Kabupaten Puncak Jaya.

Adapun di Kios Mawar yang ditemui mengatakan harga barang akan naik apabila menggunakan jalur udara atau Transportasi Udara. “harga barang di Toko kami masih relatif normal kecuali barang yang kami datangkan lewat jalur darat seperti gula dan beras, otomatis kami akan menaikkan harga jual di Toko kami dikarenakan ongkos pengiriman lewat jalur udara lebih mahal dibanding lewat darat,” Kata pemilik kios Mawar.

Pemilik Kios Mawar pun sangat berharap Jalur darat maupun jalur udara segera dibuka “harapan kami semoga jalur darat bisa dibuka kembali, sehingga harga barang di Toko kami kembali normal,” Pintanya. (Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here