Nama Baiknya Dicemarkan Bupati Waropen Tempuh Jalur Hukum

0
468

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Waropen, Jeremias Bisay akan melaporkan Deminus Niki Cs  yang dinilai telah mencemarkan nama baiknya, terkait dengan kasus dugaan korupsi di daerah tersebut yang saat ini sementara ditangani oleh  Polda Papua.

Demikian diungkapkan kader Demokrat Waropen, Kaleb Woisiri  kepada wartawan usai melakukan koordinasi dengan penyidik Cyber Crime Krimsus Polda Papua, Selasa (26/02)

“Kami mendatangi krimsus Polda Papua untuk berkoordinasi terkait kasus pencemaran nama baik bupati waropen yang juga ketua DPC Demokrat, kami mempertanyakan tahapan tahapan menyelesaikan persoalan tentang pencemaran nama baik yang di lakukan oleh terduga deminus niki cs beberapa waktu lalu melalui media media social facebook,” ujarnya

Dikatakan, Ketua DPC Demokrat yang juga Bupati Waropen, Jeremias Bisay merasa dirugikan dengan postingan yang disampaikan oleh Deminus Niki Cs, yang meminta Polda Papua untuk menangkap Bupati Waropen yang dinilai sangat tendensus, dan telah memfitnah Bupati Waropen.

“Kami selaku dpc democrat merasa dirugikan terkait sejumlah stikma yang ditudingkan kepada bupati waropen terlibat didalam korupsi pembangunan talut dikabupaten waropen yang dimana sudara deminus niki meminta kepada polda papua untuk menangkap bupati waropen, ini merupakan pernyataan yang hoax dan fitnah dan meruapakn pencemaran nama baik,” tandasnya

Oleh karena, DPC Partai Demokrat Waropen akan melaporkan secara resmi Deminus Niki Cs ke Polda Papua pada Kamis (27/2)  yang rencananya akan dilaporkan secara langsung Ketua DPC Jeremias Bisay, dengan membawa sejumlah bukti yang telah dikumpulkan.

“Rencana besok tanggal 27 kami  akan melaporkan secara resmi ke polda papua, kami sudah mengskrinsut (tangkap layar) seluruh percakapan percakapan di fabebook yang berkaitan dengan dugaan nama baik, itu yang akan menjadi barang bukti,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC Demokrat, Marselus Daimboa . SPd mengaku, apa yang dilakukan oleh Deminus Niki Cs, adalah bentuk fitnah, sehingga itu  sebagai bentuk menjaga wiba pimpinan,  DPC Demokrat akan menempuh jalur hukum.

“Kami melihat bahwa ini bagian dari upaya upaya untuk melakukan pencemaran nama baik tetapi juga melakukan fitnah melakukan hoax, itu sebabnya kami secara organisasi kami harus berinisiatif untuk membela pimpinan, “ pungkasnya.

Terkait dengan kasus dugaan korupsi di Waropen yang saat ini diproses Polda Papua, haruslah dihargai, dan hukumlah yang nantiya akan memutuskan, sehingga jangan ada oknum tertentu yang secara sepihak menuding Bupati Waropen dalam kasus tersebut.

“Dalam kasus ini bupati waropen, secara sepihak di fitnah atau dituduh sebagai pelaku tipikor namun fakta tidak membuktikan seperti itu, itu sebabnya sebgai organisasi kami harus membela pimpinan kami, oleh sebab itu kehadiran kami di krimsus ini untuk membuat laporan, kami rencana besok akan kembali bersma ketua dpc untuk mebuat laporan resmi terkait nama baik beliau,” tegasnya. (am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here