NasDem Papua akan Gelar Konsolidasi Fraksi di Sentani

0
141

SENTANI, Reportasepapua.com – Sebanyak 200 kader Partai Nasional Papua (NasDem) yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua akan menghadiri acara konsolidasi Fraksi yang dilaksanakan di Sentani besok (06/02).

“Acara konsolidasi ini untuk mempersatukan pemahaman gerakan perubahan dalam parlemen. Tentunya acara ini seluruh fraksi berkumpul mempersamakan persepsi dari seluruh parlemen. Baik di DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota,” kata Ketua Tim Pelaksana Konsolidasi, Fauzun Nihaya di Sentani, Rabu (05/02).

Menurutnya, konsolidasi ini perlu dilakukan mengingat pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif tahun 2019 lalu Provinsi Papua memberikan dukungan lebih kepada partai besutan Surya Paloh ini.

”Apalagi kita tahu Provinsi Papua sebagai salah satu wilayah yang sumbangkan suara ke Partai NasDem sangat signifikan, yaitu sebanyak 787.753 suara dan Partai NasDem sebagai pemenang di Provinsi Papua,” tambah perempuan yang juga Anggota DPR Papua.

Kata Fauzun, konsolidasi ini akan menghadirkan pengurus di DPP NasDem, yakni Willy Aditya. Ini dilakukan dalam rangka menyiapkan diri untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2020.

“Oleh sebab itu, kita harus menyadari arti pentingnya konsolidasi diri untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,” kata perempuan yang juga Koordinator Wilayah Garda Wanita (Garnita) Malahayati Papua tersebut.

Tidak hanya itu, lanjut Fauzun, Partai NasDem Papua juga sedang menyiapkan diri untuk menggapai kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020 yang akan diselenggarakan di 11 kabupaten di Provinsi Papua. Dimana, DPW Partai NasDem Provinsi Papua mengharapkan wakilnya baik ditingkat DPR RI, DPR Papua dan DPRD dalam Fraksi NasDem harus memiliki semangat juang untuk melakukan perubahan kinerja lembaga legislatif dalam melaksanakan fungsi, wewenang dan tugasnya ke arah yang lebih baik melalui nilai-nilai restorasi (perubahan).

“Untuk itu, Kami di DPW Partai NasDem Provinsi Papua memiliki tanggung jawab besar untuk menjadikan anggota Fraksi bekerja secara total memperjuangkan kepentingan masyarakat dari setiap Dapil (Daerah Pemilihan) yang diwakilinya,” ujar Fauzun.

Selain itu, dirinya menambahkan, konsolidasi ini bertujuan membangun sinergitas kinerja partai, anggota dan fraksi secara horizontal dan vertikal, kemudian memperkuat politik, gagasan dalam logika berpolitik Partai NasDem di Provinsi Papua.

“Merencanakan platform kebijakan fraksi yang terkonsolidir secara horizontal dengan garis partai,” ujarnya.

Kemudian, melakukan koordinasi dan evaluasi terhadap struktur partai. ”Serta mensinergikan gagasan-gagasan restorasi dalam kebijakan fraksi dengan pemerintah daerah,” tambah Anggota DPR Papua dari Dapil (Daerah Pemilihan) 7 ini. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here