Nasib PSBS Biak di ujung tanduk, Pemerintah diharapkan turut memberi Solusi.

0
459

Biak, reportasepapua.com – Jelang kick off Liga 2 PSSI tanggal 15 Juni 2019 mendatang, PSBS Biak dinilai lambat dalam melakukan rekruitmen Pemain guna persiapan jelang kompetisi hasil Kongres PSSI yang berlangsung di Nusa Dua Bali tersebut. 

Eks Pemain PSBS di Era tahun 80-an Zakarias Kawer mengatakan, proses Rekruitmen semestinya dilakukan sejak awal tahun sehingga para pemain dapat segera melakukan penyesuaian dan persiapan lainnya. Terkait belum adanya Persiapan yang dilakukan PSBS, Markus menilai hal ini disebabkan belum Efektifnya Manajemen Organisasi PSBS yang berdampak pada minimnya Kompetisi Lokal untuk mendapatkan bibit pemain potensial, serta upaya pendanaan dalam pembiayaan keikutsertaan PSBS pada kompetisi yang akan berlangsung.

“Semestinya Kondisi ini menjadi perhatian semua pihak. Bahkan menurut saya Pemerintah Daerah perlu memediasi jika secara internal PSBS mengalami persoalan. Karna PSBS merupakan tim kebanggaan Masyarakat Biak Numfor sehingga apapun yang terjadi seharusnya menjadi perhatian bersama. Kalau stok pemain, saya rasa bibit-bibit potensial sudah ada di hampir 5 sekolah bola di Biak, yang saya sesalkan kalau ini tidak di perhatikan bahkan di manfaatkan oleh PSBS,” jelas Zakaria Kawer kepada Reportasepapua.com

Hal senada juga disampaikan Eks pemain PSBS lainnya Markus Mansumber yang juga pelatih Sekolah Bola Santos Biak, yang berharap perlu tindakan penyelamatan PSBS jelang menghadapi Liga 2 PSSI. Mansumber mengkhawatirkan beberapa pemain potensial yang ada dibiak, mulai dilirik Tim-tim bola dari daerah lain untuk mengikuti seleksi rekruitmen Liga 2 maupun Liga 3.

“Saya khawatir jika persiapan jelang Liga 2 tidak di lakukan, kita tidak dapat mengikuti Kompetisi tersebut dan PSBS akan turun kembali ke dasar, padahal untuk mencapai tahap ini, kita telah menghabiskan daya dan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu Pemerintah seharusnya turut mendesak manajemen PSBS segera melakukan persiapan, dan jika Manajemen di nilai tidak mampu sudah saatnya dilakukan Reformasi di tubuh manajemen, untuk penyelamatan PSBS ke depan yang juga merupakan harga diri oleh raga di Biak” tegas Markus Mansumber di tempat terpisah.

Dalam Kick Off- Liga 2 PSSI mendatang, Tim PSBS Biak berada pada pembagian Group wilayah timur dan akan menghadapi Tim-tim tangguh lainnya seperti, Mitra Kukar, Blitar United, Persewar Waropen. Persiba balik papan, Persik Kediri, PSIM Yogyakarta, dan Madura FC. (Jefri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here