Natan Pahabol : Program KTP-el Sangat Penting Bagi Setiap Warga

0
180
Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, ketika di wawancarai Wartawan.( foto :tiara/reportasepapua.com)

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol menilai perekaman KTP-el sangat penting bagi setiap warga, sehingga mau tidak mau harus dilaksanakan karena itu salah satu tujuan pemerintah dan punya kewajiban mendata penduduk agar masyarakat dapat pelayanan publik.

“Jadi suka tidak suka, program perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) harus dilakukan, karena ini merupakan program nasional, ” Tandas Natan Pahabol kepada sejumlah Wartawan di ruang kerjanya.

Apalagi lanjut Natan, pemerintah juga ingin memastikan berapa jumlah penduduk usia produktif, usi lanjut dan lainnya. Ini tujuanya sangat baik.

Bahkan ungkap Natan, kalau mau melihat di kabupaten khususnya di wilayah pegunungan, hingga kini perekaman KTP-el tidak maksimal, padahal sudah dianggarkan.

Bahkan, Politisi Gerindra ini mempertanyakan mengapa hal itu terjadi, padahal beberapa kabupaten lainnya, misalnya di Yalimo pihak terkait turun ke distrik dan kampung melakukan perekaman.

“Tapi kabupaten lain kenapa tidak bisa. Saya duga ada beberapa hal. Pertama, pemerintah setempat tidak serius dan masyarakat kurang memahami baik, karana OAP ini masih trauma, sehingga menyebabkan banyak kecurigaan,” jelasnya.

Untuk itu pemerintah kabupaten diingatkan pro aktif mensosialisasikan pentinya KTP-el kepada masyarakat, terutama untuk mendapat pelayanan kesehatan, administrasi dan lainnya.

“Jadi pemerintah juga harus pro aktif. Dengan ini juga kan data OAP kita bisa tahu. Jadi saya kira di pegunungan kenapa hingga sekian tahun tak sukses meski ditunjang anggaran dan fasilitas,” ujar Natan.

Natan Pahabol juga meminta, agar pemerintah juga harus kerja jujur karena ke depan, semua keperluan masyartakat butuh KTP-el.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here