Natan : Papua Bangkit Itu Rohnya Saja, Nama Yang Tepat Adalah Lukas Enembe

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Gubernur Lukas Enembe dinilai salah satu Gubernur Papua yang telah berhasil membawa perubahan di bumi Cenderawasih ini.

Kegigihannya untuk membangun sebuah Stadion megah di atas Tanah Papua telah berhasil diwujudkannya.

Untuk itu, Komisi V DPR Papua yang membidangi pemuda, olahraga dan budaya mengusulkan, nama stadion utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXX yang sebelumnya bernama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe.

Sekertaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol mengatakan, alasan pihaknya mengusulkan pergantian nama Stadion Papua Bangkit menjadi Lukas Enembe lantaran, baru diera kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe, bangunan semegah itu bisa berdiri kokoh di atas Tanah Papua.

“Jadi kalau Papua Bangkit itu umum. Itu rohnya saja Papua Bangkit. Tapi namanya itu kami usulkan Stadion Lukas Enembe,” kata Natan Pahabol kepada sejumlah Wartawan di ruang rapat Komisi V DPR Papua, Selasa (4/12/18) kemarin.

Bahkan kata Natan, untuk membangun stadion yang bertaraf internasional yang digadang-gadang menjadi stadion terbaik dan nomor dua di Indonesia setalah Gelora Bungkarno, dibutuhkan kepala daerah yang hebat. Dan itu telah ditunjukan oleh Gubernur Lukas Enembe.

“Jadi sebelum peresmian kami akan usulkan. Dan namanya akan diganti. Lukas Enembe, karena beliau berani menghadirkan stadion semegah ini di Tanah Papua,” tandasnya.

Apalagi lanjut Natan, stadion ini nomor dua terbaik di Indonesia setalah Gelora Bung Karno (GBK).

“Tapi GBK kami tidak hitung, karena orang luar yang rancang. Tapi kalau stadion untuk pembukaan dan penutupan PON XX yang rancang dan murni dikerjakan 100 persen adalah anak negeri,” ucapnya.

Menurut Natan, pihaknya memiliki hak untuk mengusulkan pergantian nama stadion itu. Bahkan, kata politisi Partai Gerindra ini, pihaknya akan membawa pergantian nama Stadion Papua Bangkit ini menjadi Stadion Lukas Enembe dalam sidang Paripurna APBD 2019 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Jadi Papua Bangkit itu rohnya dan semangatnya yang bangkit, tapi siapa yang dibalik pembangunan stadion ini, ya Lukas Enembe,” tekannya.(TIARA)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,737PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles