Nendali Dijadikan Pilot Project Kampung Bersinar

SENTANI, Reportasepapua.com – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Jayapura menjadikan Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur sebagai Pilot Project Kampung Bersih Narkoba (bersinar).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN kabupaten Jayapura, Adolina Dawan saat ditemui wartawan diruang kerjanya mengungkapkan bahwa, program Kampung Bersinar ini sudah diprogramkan sejak tahun 2019 lalu.

“Program ini sebenarnya sudah kita jalankan sejak tahun 2019. Dan Kampung Nendali kita siapkan sebagai pilot project. Pada tahun 2020 ini, sebelum program Kampung Bersinar ini kita lounching, Kita memberikan penguatan terlebih dahulu kepada seluruh masyarakat di Kampung Nendali, seperti kegiatan yang tadi kita laksanakan disana” katanya, Selasa (06/10).

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Nendali pagi tadi merupakan tahap awal sebelum kampung itu di launching dan dijadikan sebagai pilot project Kampung Bersinar.

“Dalam kegiatan tadi, saya sebagai narasumber berbicara soal bagaimana mempertahankan keluarga yang bersih dari narkotika. Seperto bagaimana kita menjaga anak-anak dari pengaruh obat-obatan terlarang” katanya.

“Jadi dalam keluarga kita harus hidup sehat. Oleh sebab itu kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kampung Nendali sekiranya bisa hadir dalam lounching Kampung Bersinar nanti” tambahnya.

Untuk rencana lounching Kampung Nendali sebagai Kampung Bersinar, Adolina mengungkapkan bahwa hal tersebut akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Ini soal anggaran, jadi tadi memang kepala kampung sudah bilang maunya bulan November. Kalua kampung yang lain nanti di tahun depan karena ada masalah covid jadi anggaran semua terserap kesitu” tuturnya.

Dia kembali menambahkan, masyarakat Kampung nendali sangay mendukung program Kampun Bersinar ini. “Hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat tadi yang cukup antusias mengikuti kegiatan dan kamipun sangat senang kalai ada dukungan dari masyarakat seperti ini” pungkasnya. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,874PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles