New Normal, Pos Lintas Batas Sota Merauke Dibuka

0
369

MERAUKE, Reportasepapua.com – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, kabupaten Merauke, resmi di buka untuk umum. Meski demikian, masyarakat diwajibkan mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan selama berada di area PLBN.

Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) kabupaten Merauke Elias Mite menyampaikan. Pos lintas batas sota sudah mulai beroperasi sejak minggu lalu termasuk memberikan akses kepada wisatawan ingin berwisata. Akan tetapi, seluruh pengunjung di wajibkan mengikuti protokol kesehatan.

“Pos sudah kami dibuka, tapi mereka yang mau berwisata harus pakai masker, kalau tidak membawa ya, jangan kecewa jika kami tidak ijinkan masuk,” tegas Kepala BNPP Merauke.

Diketahui, PLBN Sota secara resmi sudah dibuka sejak minggu kemarin namun masih terbatas, hal tersebut dikarenakan belum tersedianya fasilitas pembatas sesuai protokol covid, maka baru akan di buka secara umum hari minggu (4/7).

“Memang saat ini masih kami batasi, karna ada sejumlah sarana penunjang yang belum dilengkapi seperti tempat cuci tangan, pembatas area, dan perlengkapan lainnya,” imbuhnya.

Dirinya menghimbau agar pengunjung wajib mentaati protokol dan arahan petugas yang ada dilapangan. (bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here