SENTANI, Reportasepapua.com – Dalam peringatan Nuzulul Quran Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso meminta kepada seluruh pihak yang ada di Kabupaten Jayapura dapat tetap bersatu dan menjaga keurukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

“Alhadamdullilah, saya sengaja mengundang seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura dalam rangka acara buka puasa bersama karena waktunya sudah hampir pertengahan jadi saya sekalian pelaksanaan Nuzulul Quran” katanya saat ditemui wartawan usai giat yang dilaksanakan di Masjid Ababil Lanud Silas Papare, Sabtu (18/5) sore.

“Yang paling penting buat saya, disini selain kita memperingati perayaan Nuzulul Quran, ini juga bertujuan untuk menunjukan kebersamaan kita” tambahnya.

Dia juga berharap, momentum buka puasa bersama ini dapat menjadi ajang silahturahmi antar stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Saya tidak hanya mengundang jamaah atau warga muslim saja, tetapi seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura baik instansi pemerintah maupun swasta. Jadi harapan kami, dengan adanya silaturahmi ini sekiranya dapat menambah ukuwah atau kedekatan antara umat beragama yang ada di Kabupaten Jayapura” tututnya.

“Saya juga berharap hal seperti ini juga dapat menjadi contoh dan dapat diikuti oleh pejabat-pejabat yang ada di tempat lain. Hidup cuma sekali, jadi kita harus berbuat baik, kita harus banyak memberikan manfaat kepada sesama, apapun itu bentuknya” tutupnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro meminta kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Jayapura dengan adanya peringatan Nuzulul Quran ini dapat memanege rohani agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Dengan adanya Nuzulul Quran umat Muslim agar dapat lebih baik dalam segala hal, tindakan harus lebih baik, tidak gampang marah dan agama juga jangan untuk membawa suatu kemarahan tetapi untuk membawa suatu kedamaian bersama” singkat Giri. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here