ODP Diminta Mengkarantina Diri Dirumah

0

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Tim Medis Papua harap warga yang ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 agar membantu untuk lakukan Karantina Mandiri dirumah masing-masing.

“ Instruksi ini harus ditaati demi mencegah penyebaran virus dari satu individu ke orang lainnya, “ terang Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua, Silvanus Sumule kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis 26 Maret 2020.

Menurutnya, warga kota jayapura tidak boleh melakukan aktifitas-aktifitas tambahan diluar rumah atau tempat keramaian selama 14 hari kedepan, selama status papua masih siaga darurat.

“ Juga bagi mereka yang dinyatakan ODP kalau ada keluhan atau gejala-gejala Covid-19 segera membawa diri ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang menjadi pusat rujukan pasien corona, “ lanjut ia

Ia menjelaskan juga bahwa 820 yang ditetapkan sebagai ODP itu terangkum atas data yang dilaporkan oleh seluruh Dinas Kesehatan di Provinsi Papua  secara detail.

Adapaun empat pasien tambahan yang dinyatakan prositive terjangkit Covid-19 adalah warga Kota Jayapura, dan tiga lainnya masyarakat di Kabupaten Merauke.

“ Jadi Papua sudah tujuh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di nyatakan Positive Covid-19, dan itu harus mendapat perhatian khusus dari kami tim medis, sehingga penyebaran virus ini tidak meluas lagi, “ pungkasnya (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here