Oknum Pejabat Dituding Lakukan Tindakan Asusila, Sekda : Kami Belum Dapat Laporan Resmi

0
423

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan belum menerima laporan dan keterangan secara resmi soal laporan pemerkosaan di salah satu hotel Jakarta oleh oknum pejabat Pemprov Papua yang berinisial AG kepada remaja berusia 18 tahun.

Hery memastikan baru menerima informasi tersebut dari media massa. Namun bila yang bersangkutan terbukti bersalah, ia mempersilahkan aparat penegak hukum mengambil tindakan.

“Saya sendiri baru mendapat laporan dari media (terkait dugaan pemerkosaan pejabat Pemprov Papua). Kini kita lagi tunggu laporan resmi sebab semua (informasi beredar) masih lewat media”.

“Intinya kalau terbukti ya silahkan nanti proses hukum (kalau) yang (bersangkutan) memang (berbuat). Kalau dilakukan silahkan (diproses),” ujar ia, usai memimpin apel pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (3/2/2020).

Sebelumnya, seorang perempuan remaja berinisial A (18) dikabarkan jadi korban asusila oknum PNS yang kini menjadi salah satu pejabat di lingkungan Pemprov Papua.

A yang masih duduk di bangku SMA kelas XI diduga dilecehkan pada 28 Januari 2020 pukul 17.00.

Sampai dengan saat ini belum ada konfirmasi dari pejabat Pemprov Papua berinisial AG terkait persoalan hukum yang menderanya.

Kendati demikian, dari informasi yang beredar, AG telah mempersiapkan tim hukum untuk melakukan pembelaan terhadap dirinya.

Dimana laporan itu dianggap sebagai sebuah upaya untuk menjatuhkan nama baik AG yang kini mulai dikenal publik dengan berbagai terobosan di bidang kesehatan. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here