Olahan Buah Merah Sangat Berpotensi di Jual Saat Pelaksanaan PON 2020

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM –  Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang membidangi Perekonomian, Mustakim HR menilai, salah satu hasil alam yang memiliki potensi jual pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua adalah olahan buah merah.

“Jadi selain Noken tapi juga olahan buah merah memiliki potensi nilai jual ke tamu yang hadir pada pelaksanaan PON 20 Papua mendatang,” kata anggota Komisi II DPR Papua Mustakim HR kepada Wartawan.

Apalagi kata Mustakim, saat ini pemerintah melalui dinas terkait gencar-gencarnya melalukan pembinaan terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah dalam menyambut ivent olahraga nasional pada PON 2020 mendatang.

“Dinas terkait sudah melakukan pembinaan. Kalau kami lihat yang memiliki potensi yakni, noken, baju khas Papua dan olahan buah merah,” ujar Mustakim.

Hanya saja kata Mustakim, dari semua yang disebutkan itu, pihaknya lebih mengunggulkan olahan buah merah untuk dipasarkan selama PON Papua berlangsung.

“Karena dari awal memang kita gadang-gadangkan bahwa buah merah yang diunggulkan,” ucapnya.

Mustakim menyebutkan, bahwa olahan buah merah yang memiliki nilai jual yakni, soft drink, sabun, shampo, minyak buah merah asli dan lainnya.

“Jadi para pengrajinnya pun sudah siap. Juga ada beberiapa tempat yang mereka sudah siapkan. Bahkan juga ada yang langsung dibina PT IBM,” tutup Mustakim.(tiara)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,826PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles