WONDAMA, REPORTASEPAPUA.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabuaten Teluk Wondama terus berupaya keras memasukan data wondama dalam berbagai sektor. Kepala BPS Wondama, Demotekay Constantin, SE yang ditemui awak media ini Rabu, (14/8) mengakui Penginputan Data Tahun 2019 masih mengalami kendala.

“Sebab banyak Organisasi perangkat Daerah (OPD) belum mengisi dan memsukan laporan data masing-masing OPD terkait data fungsi dan manfaat dari masing-masing dinas itu sendiri, sehingga dari Tidak lengkapnya data BPS mengalami Kesulitan,” Ungkapnya.

Demotekay Menambahkan Pihaknya Telah menyambangi setiap kantor-kantor OPD untuk berikan formulir pengisian data secara terperinci dan akuntabel namun tak banyak OPD yang mengisi data tersebut.

“Sejak satu tahun lalu kita sudah bagikan formulir pengisian data kepada setiap dinas-dinas yang ada untuk lengkapi data dengan baik, tapi hingga saat ini hanya satu dua dinas saja yang berikan data secara akurat, ya kami mau apa, terpaksa kami menginput data yang ada pada kami sesuai dengan realita dan kondisi yang ada,” ujar Demotekay.

Sementara Bupati Wondama Bernadus A Imburi Menegaskan Setiap OPD Wajib Berikan data yang Kongkrit Kepada BPS demi kepentingan Wondama kedepan.

“Data ini penting, jangan kita masukan data yang tidak akurat, data tidak bisa mendua jika data mendua pasti ada yang tak beres dan 1 tambah 1 sama dengan dua bukan dua koma tiga atau dua koma empat dan sebagainya,ini pelajaran untuk kita merubah diri lebih maju lagi kedepan.”tutur Imburi. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here