Operasi Bina Kusuma Bimas Polres Wondama Bagi Sarana Kontak

0
112
Bimas Polres Wondama Sosialisasi di kampung Manopi distrik Wasior Pemkab Wondama

Wondama, Reportasepapua.com – Satuan Bimas Polres Teluk Wondama, gelar Operasi Bina Kusuma mengenai sosialisasi tentang bagaimana menurunkan angka premanisme, kenakalan remaja, kekerasan terharap anak dan ketertiban masyarakat, di kampung Manopi distrik Wasior Kabupaten teluk Wondama, sosialisasi tersebut akan digelar 10 hari kedepan, dan telah dimulai sejak 14 Februari 2019 lalu. melibatkan seluruh masyatakat kampung Manopi.

Kasat Bhimas Polres Teluk Wondama, Iptu, Abdul Mucklis Tanaiyo, SH, MH yang ditemui awak media ini mengatakan dirinya mengalami kendali jika jika harus mengsosialisasikan kegiatan ini kepada setiap kampung yang berjumlah 75 kampung di kabupaten teluk Wondama.

Sebab dari sisi jangkaun topografi sebaran kampung cukup memakan waktu dan biaya oleh sebab itu dirinya meminimalisiir tak kunjungi secara langsung bertatap muka dengan masyarakat per kampung namun dia katakan setiap anggota Bhabinkambtibmas yang ditugaskan di masing-masing kampung ini telah diperintahkan untuk mengumpulkan masyarakat dan berikan sosialisasi pada operasi Bina Kusuma I tahun 2019 ini.

“saya tidak mungkin kunjungi satu persatu kampung yang ada diwilayah Polres Teluk Wondama, tetapi saya telah kerahkan seluruh anggota Bhabinkambtimas yang kami tempatkan disetiap kampung yang ada, sebab jika kita kunjungi banyak sekali biaya, dan dapat saya pastikan kondisi bhabinkambtimas masyarakat Wondama saat ini kondusif,” ucap Tanaiyo.

Dirinya juga mengaku mendapat apresiasi baik dari masyarakat, dan dia juga katakan sebanyak 8 kampung telah dia kunjungi tatap muka bersama anggotanya, “ini merupakan tahun politik kami juga smapiakan kepada masyarakat agar terus jaga ketertiban jelang Pemilihan umum ini,” katanya

Selain sosialisasi Bhimas Polres Wondama juga menyerahkan Bahan makanan yang terdiri dari, Kopi, Gula, Susu, minyak goreng makanansiap saji bagi serta beras kepada semua peserta sosialisasi di kampung-kampung yang dikunjungi. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here