Palak Supir Gunakan Pisau Dapur, Seorang Pemuda Diamankan

0
78

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Seorang pemuda WM (17) tahun terpaksa harus diamankan Polisi lantaran sering melakukan pemerasan terhadap supir angkutan kota di Pasar Hamadi, Kota Jayapura.

Selain WM, aparat Kepolisian juga mengamankan sebilah pisau dapur yang selalu digunakan WM dalam melancarkan aksi pemerasannya itu.

Lebih ironis lagi, saat diamankan, Jumat (14/02) siang tadi, Polisi mendapat satu paket ganja kering pun ditemukan di dalam saku celana milik pelaku.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Polair AKP Dedy Wally, SH menjelaskan pelaku kini telah diamankan di Kantor Sat Pol Airud dan selanjutnya akan diserahkan kepada Polresta Jayapura Kota.

“Pelaku sudah diamankan beserta barang bukti sebilah pisau dan uang tunai sebesar Rp. 36.000 yang diduga merupakan hasil pemerasan. Barang buktinini diamankan untuk proses lebih lanjut,” cetusnya.

AKP Dedy Wally menambahkan, saat pelaku diamankan, yang bersangkutan dalam keadaan pengaruh minuman keras.

“Anggota yang menerima laporan korban langsung mengamankan pelaku dilokasi kejadian, bahkan saat itu pelaku dalam keadaan mabuk,” ujar Kasat Polair.

Menurut kronologi yang disampaikan korban, pelaku WM dalam keadaan pengaruh minuman keras, menghentikan mobil angkutan umum yang hendak melintas ke pasar Hamadi.

“Tidak hanya menghentikan kendaraan yang lewat, pelaku yang memegang pisau mengancam para supir untuk memberikan uang,” bebernya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here