Paman Tega Setubuhi Ponakan Sendiri

0
458

SENTANI, Reportasepapua.com – Penangkapan pelaku persetubuhan anak dibawah umur oleh Tim Cycloop Polres Jayapura di Kampung Ibub Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura, Senin (10/02) malam.

Tim Cycloop Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Henrikus Yossi Hendrata, SH., S.IK berhasil menangkap pelaku persetubuhan anak dibawah umur berinisial NE (40) terhadap korban yang juga keponakannya sendiri sebut saja Mawar (16) di Kampung Ibub Distrik Kemtuk Gresi Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Henrikus Yossi Hendrata, SH., S.IK saaf dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku persetubuhan anak dibawah umur “berdasarkan laporan polisi yang dibuat ayah korban SP (41) bahwa kejadian persetubuhan anak dinawah umur yang juga anaknya mawar (16) terjadi pada tanggal 20 November 2019, saat itu pelapor bersama istri dan korban berlibur ke rumah neneknya yang berada di Kampung Ibub Distrik kemtuk,” jelasnya.

Lanjut AKP Henrikus, malam harinya korban saat itu tidur di rumah pamannya yang juga pelaku NE (40) yang bersebelahan dengan rumah neneknya, sekitar pukul 03.00 wit (dini hari) pelaku masuk ke kamar korban lalu menyetubuhinya, setelah kejadian tersebut korban langsung lari ke rumah neneknya kemudian menceritakan hal tersebut kepada bapak dan ibunya.

Saat akan ditangkap Tim Cycloop pelaku yang sudah terkepung dan berada di belakang rumah kemudian mendengar dan melihat kedatangan tim, pelaku mencoba berteriak dan melarikan diri, sehingga tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku NE (40) dibelakang dapur rumah tetangganya, saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Jayapura untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku NE (40) dijerat dengan pasal 76 D Jo 81 ayat 1 tentang persetubuhan anak dibawah umur dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Tutup AKP Henrikus Yossi Hendrata, SH., S.IK. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here