Pangdam XVIII Kasuari Pimpin Apel Komandan Satuan, Ini Harapannya

0
556

MANOKWARI, Reportasepapua.com – Guna meningkatkan profesionalisme dan kepedulian para Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Kodam XVIII Kasuari. Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI. Joppye Onesimus Wayangkau membuka Apel Komandan Satuan tersebar TA 2019 di Aula Makodam XVIII Kasuari, Rabu, (27/02/19).

Apel Dansat tersebut diikuti 105 orang para Kepala Badan Pelaksana dan Komandan Satuan Kewilayahan, Tempur, Banpur dan Intelijen jajaran Kodam XVIII Kasuari.

Dalam Apel Dansat kali ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat Tersebar TA 2019, Kita wujudkan Prajurit yang profesional, modern dan dicintai Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”.

Tujuan dilaksanakannya Apel Dansat agar diperoleh keseragaman pemahaman pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XVIII Kasuari guna mewujudkan satuan siap operasi, meningkatkan profesionalisme dan pengetahuan Dansat tentang kepemimpinan lapangan.

Dalam pengarahannya, Pangdam XVIII Kasuari mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa Kodam XVIII Kasuari memiliki tanggung jawab dalam menyiapkan dan membina kuat tempur untuk kepentingan pertahanan di wilayah Papua Barat.

Kemudian, diharapkan Dansat wajib melakukan pembinaan Satuan dengan baik dan benar agar diperoleh satuan yang profesional dan siap operasi.

“Para Dansat harus bijak, peduli dan bertanggung jawab kepada seluruh prajuritnya untuk membina dan menegakkan ketentuan dasar Prajurit, memelihara kemampuan fisik dan menjaga kesehatannya dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,”tandas Pangdam. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here